Kota Modern yang Tak Lupa Kesalihan Sosialnya

19 April 2017

Itulah ungkapan Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar saat membuka kegiatan Penguatan Wawasan Islam Rohmatan Lil Alamin dan Kamtibmas bagi remaja masjid se-Kota Kediri, Rabu (19/4) di Masjid Agung Kota Kediri.

Abdullah Abu Bakar atau yang lekat disapa Mas Abu menghimbau agar remaja masjid tidak mudah terprovokasi berita hoax dan paham-paham radikal. "Di era ketidakpastian seperti saat ini saya menginginkan agar remaja masjid dapat memilih perkembangan IT yang pesat. Jangan mudah terhasut dengan paham radikal yang saat ini banyak berkembang di media sosial," pesannya.

Untuk menghadapi era distruption seperti sekarang ini, lanjut Mas Abu, mulai sejak dini anak-anak harus dibiasakan untuk ke masjid agar kesalihan sosialnya terbentuk sejak dini. "Saya selalu berpesan kepada takmir masjid untuk tidak memarahi anak-anak yang lari-larian di Masjid. Karena nanti ketika dimarahi anak-anak tidak mau ke Masjid lagi," ungkapnya.

Mas Abu juga berpesan agar remaja masjid ikut menjaga Harmoni Kota Kediri sesuai dengan brand Harmoni Kediri The Service City. "Selama ini harmoni dari segala perbedaan yang ada di Kota Kediri sudah terjaga dengan baik. Saya harap para remaja masjid ini ikut menjaga harmoni ini," harapnya.

Dalam kegiatan ini diikuti oleh 150 perwakilan remaja masjid se-Kota Kediri.

Jalan Basuki Rahmad No.15, Pocanan, Kota Kediri, Jawa Timur 65146

(0354) 682955

kediri@kedirikota.go.id