Apel Hari Kartini 2017

20 April 2017

Apel mengawali peringatan Hari Kartini tahun 2017 di Kota Kediri yang mengambil tema Dengan Semangat Kartini kita Dorong dan Tingkatkan Kesetaraan Perempuan yang Lebih Berkarakter dan Berbudaya.

Bertindak selaku pembina apel Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah, dengan perwira apel Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Dewi Sartika,  pemimpin apel Sri Wahyuni dari Dinas Pendidikan, dan pembaca doa Umi Khulsum dari Kantor Kementrian Agama Kota Kediri.

Bertempat di halaman Balai Kota Kediri, Kamis (20/4), apel diikuti ratusan karyawati dan tamu undangan dari berbagai organisasi wanita yang mengenakan pakaian nasional. Selain itu nampak duduk di kursi undangan Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar, Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar dan Fokorpimda Kota Kediri. 

Dalam sambutannya Lilik Muhibbah atau yang akrab disapa Ning Lik mengatakan bahwa peringatan hari Kartini menjadi momentum menyegarkan kembali ingatan kepada RA Kartini yang mampu menyibak tirai kegelapan yang membelenggu kaum perempuan melalui torehan pena dan pemikiran. 

Perempuan yang juga menjadi Ketua Muslimat NU Kota Kediri ini mengajak Kartini Kota Kediri bangkit dan berjuang membangun Kota Kediri yang maju dan bermartabat, dengan memperluas jaringan dan meningkatkan pengetahuan dan  memanfaatkan teknologi informasi. 

Ning Lik juga berharap hendaknya perempuan bisa menjadi mitra sejajar pria, menjadi pilar dalam bidang moral, ekonomi, dan  sosial tanpa meninggalkan kodratnya sebagai perempuan. 

Sebagai rangkaian peringatan Hari Kartini, sejumlah lomba digelar hari ini di balaikota Kediri. Di antaranya lomba joget  antar organisasi perangkat daerah (OPD), fashion show antar organisasi kepemudaan (OKP), rias wajah, desain dan pembuatan lampu dari barang bekas, dan membuat jajanan pangan lokal.

Jalan Basuki Rahmad No.15, Pocanan, Kota Kediri, Jawa Timur 65146

(0354) 682955

kediri@kedirikota.go.id