Mas Abu : Satlimas Harus lebih baik dan Giat Lagi

12 May 2017

"Satlinmas kerjanya harus lebih giat lagi dan saat bertugas harus menggunakan seragamnya karena Satlinmas merupakan garda terdepan untuk pengamanan masyarakat,” ujar Walikota Kediri saat mengahadiri pengarahan dalam rangka monitoring evaluasi kesiapsiagaan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di Gedung Serbaguna Kelurahan Dermo, Jumat (12/5).

Satuan yang berada dibawah Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ini sebanyak 468 Satlinmas se-Kecamatan Mojoroto yang mengikuti pengarahan oleh Mas Abu diberikan pesan agar selalu menjaga keamanan dan harus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat sekitar. “Satlinmas harus tegas dan pastinya harus senyum karena masyarakat Kota Kediri ini seneng kalau ada orang senyum dan yang penting ketika menjaga keamanan dengan santun,” kata Mas Abu.

Pada tahun 2018, orang nomor satu di Kota Kediri mengatakan bahwa akan ada pilihan walikota dan Pilihan Gubernur Jawa Timur. Sesuai dengan tugas khusus Satlinmas yaitu menjaga jalannya pemilihan umum, seorang Satlinmas harus tegas demi keamanan dan kestabilan saat pemilu nanti. “Nanti Satlinmas dibantu dengan bapak Kapolsek dan Danramil, tugas panjenengan semuanya mengawal surat suara yang dikirim ke kelurahan, setelah itu surat suara dikirim ke TPS juga harus dijaga, kalau mau sholat gantian dengan yang lainnya, tidak boleh meninggalkan tempat,” ujarnya.
Mas Abu berpesan kepada Satlinmas yang hadir bahwa amankan Kota Kediri jangan ada konflik kembali seperti tahun sebelumnya agar Kota Kediri aman, kondusif dan tidak ada konflik yang terjadi. “Nanti pak lurah dan bu lurah juga ikut mengawasi, bila ada yang mencurigakan silahkan dilaporkan ke Kapolsek, Danramil, Babinsa atau Babinkamtibnas sesegera mungkin jangan ditunda-tunda,” kata Walikota Kediri.

Abdullah Abu Bakar juga menambahkan bahwa Satlinmas mendapat seragam baru, topi, sepatu dan juga honor pada tahun ini. "Saya minta dengan diberikannya honor dan seragam ini Satlinmas kerja nya harus lebih giat lagi, dan di tingkatkan lagi," jelas Mas Abu.
Mas Abu juga memberikan seragam lengkap secara simbolis kepada 15 orang perwakilan linmas dari tiap kelurahan se-Kecamatan Mojoroto. 
Turut hadir dalam kegiatan monitoring evaluasi kesiapsiagaan anggota Satlinmas ini Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Kediri Mandung Sulaksono, Komisioner KPU Kota Kediri Anis Iva, Camat Mojoroto dan lurah se-Kecamatan Mojoroto.

Jalan Basuki Rahmad No.15, Pocanan, Kota Kediri, Jawa Timur 65146

(0354) 682955

kediri@kedirikota.go.id