logo.png

Penyampaian insentif tutor PAUD


Pagi ini(9/12) Aula Dinas Pendidikan Kota Kediri padat dengan datangnya 650 Tutor PAUD se-Kota Kediri. Nampak hadir dalam acara tersebut, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar,  Kepala Dinas pendidikan Kota Kediri Siswanto, Kepala Bidang Pendidikan Non Formal dan Informal Dinas Pendidikan Kota Kediri Agus Suharmaji. Acara penyampaian insentif ini sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja oara tutor PAUD yang ada di Kota Kediri.

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar yang akrab disapa Mas Abu menyampaikan bahwa Tutor PAUD harus senantiasa bersemangat agar dapat menularkan ilmu dan semangatnya kepada para anak didik. “Tutor PAUD harus bisa menjadi suri tauladan yang baik untuk para siswa calon pondasi penerus bangsa. Jika anak kita dapat kita Didik dengan baik insyaAllah akan berdampak baik pula kedepannya,” ungkap Mas Abu kepada para tutor. 

Mas Abu menyampaikan bahwa contoh yang dapat diberikan para tutor kepada siswa dapat dimulai dengan hal yang kecil terlebih dahulu, seperti membuang sampah pada tempatnya. “Seperti yang kita tahu, saat kita memulai sesuatu dengan benar dari permulaan pasti dari hal terkecil seperti angka 9 yang harus dimulai dari angka 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7 dan 8 terlebih dahulu dan andalah pemberi langkah pertama dalam pendidikan, jadi Tutor merupakan pemberi contoh dan pembelajaran pertama dalam dunia pendidikan,” jelas Mas Abu.

Dalam kesempatan yang sama, Mas Abu menyampaikan bahwa pendidikan di Kota Kediri harus menjadi tanggung jawab bersama. Seperti yang tersirat dalam tagline / slogan Harmoni Kediri The Service City yang berfokus pada pendidikan, perdagangan dan jasa. 

Dalam kesempatan yang sama Mas Abu meminta para Tutor untuk membiasakan yang benar dan jangan membenarkan hal yang sudah biasa kepada siswa. Karena yang biasa belum tentu benar. “Proteksi anak kita terhadap perkembangan teknologi yang terlalu pesat. komunikasi yang baik antara guru dan siswa harus dikembangkan agar dapat berdampak positif terhadap perkembangan siswa dan perkembangan pendidikannya,” pesan Mas Abu.

Dengan adanya pertemuan seperti ini, diharapkan para tutor akan berdiskusi satu sama lain dengan cara tukar nomor telepon ataupun membuat grub chat di BBM ataupun WhatsApp. Jika ada ide atau gagasan dapat disampaikan disana ataupun jika dimana ada pola pengajaran yang bagus di suatu tempat yang dapat ditiru, silahkan ditiru dan kembangkan agar sesuai dengan kondisi pengajaran. Mas abu juga menyampaikan bahwa guru PAUD di Kota Kediri sudah berkembang semakin baik dan semoga menjadi lebih baik lagi kedepannya.