logo.png

Kota Kediri Kembali Dapat Penghargaan ini


Kota Kediri Kembali Dapat Penghargaan ini

 
SURYAMALANG.COM/Didik Mashudi
 
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menerima penghargaan WTP dari Menteri Keuangan 


SURYAMALANG.COM,

KEDIRI - Untuk kedua kalinya Kota Kediri kembali mendapat predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Menteri Keuangan.

Penghargaan ini diberikan Menteri Keuangan kepada Wali Kota Kediri di Jakarta, Jumat (2/10/2015). Penghargaan dengan predikat WTP ini diperoleh berturut-turut Kota Kediri untuk tahun 2013 dan 2014.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar melalui Kabag Humas Pemkot Kediri Apip Permana menyebutkan, penghargaan WTP merupakan bentuk apresiasi kepada daerah yang administrasinya tertib.

Selain itu juga sesuai dengan standar akuntansi pemerintah yang transparan dan akuntabel. Predikat WTP ini ditargetkan 2 tahun oleh Pemkot Kediri.

"Alhamdulillah dapat diwujudkan dengan jangka waktu 1 tahun dengan cara evaluasi bersama secara berkala," jelasnya.

Hal ini dilakukan oleh Wali Kota Kediri dengan harapan tidak hanya mengubah pemerintah saja, namun walikota juga menginginkan harmonisasi antara masyarakat, eksekutif dan legislatif.

Sehingga roda pemerintahan dapat seiring sejalan. Pada akhirnya dapat berubah ke arah yg lebih baik serta kebijakan yang tepat sasaran.

"WTP yang baru saja didapatkan oleh pemkot merupakan wujud kerja keras antara legislatif, eksekutif serta masyarakat Kota Kediri," jelasnya.


Sumber : suryamalang.tribunnews.com