logo.png

Kota Kediri Raih Penghargaan dari Kementerian Keuangan RI


Kota Kediri Raih Penghargaan dari Kementerian Keuangan RI

Kediri (beritajatim.com) – Warga Kota Kediri, Jawa Timur meraih penghargaan dari Kementrian Keuangan RI atas keberhasilan ‘Menyusun dan Menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2014, dengan capaian standar tertinggi dalam akuntansi dan pelaporan keuangan daerah.

Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Keuangan RI Bambang.P.S.Brodjonegoro kepada Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, atas nama masyarakat Kota Kediri di Gedung Dhanapala Kemenkeu RI Jakarta. Penghargaan ini merupakan salah satu wujud nyata pengelolaan keuangan daerah Kota Kediri yang transparan dan akuntable, serta hasil kerja keras antara Eksekutif, Legeslatif dan seluruh masyarakat Kota Kediri.

Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Kediri mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Pemkot Kediri semula mentargetkan predikat WTP dapat diraih dalam dua tahun kepemimpinan Mas Abu, sapaan akrab Abdullah Abu Bakar, tetapi berkat kerja keras, pembenahan dan evaluasi secara berkala terhadap pengelolaan keuangan daerah, Kota Kediri berhasil meraih predikat WTP dalam waktu setahun kepemimpinan Mas Abu.

Mas Abu (Walikota Kediri) mengucapkan, terima kasih setinggi-tingginya atas support serta doa dari seluruh masyarakat sehingga pengelolaan keuangan daerah Kota Kediri meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), sebuah predikat tertinggi dalam sistem pengelolaan keuangan daerah. Bravo Kota Kediri.

“Kami sangat bangga dengan penghargaan ini. Karena penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada daerah yang administrasinya tertib, sesuai dengan standar akuntansi pemerintah yang transparan dan akuntabel,” kata Mas Abu.

Mas Abu berharap, tidak hanya merubah pemerintahan saja, namun dengan adanya penghargaan tersebut mampu menjadikan harmonisasi antara masyarakat, eksekutif, dan legislatif yang sering sejalan, semua akhirnya dapat berubah ke arah yang lebih baik serta tepat sasaran.

“Penghargaan ini merupakan wujud kerja keras antara legislatif, eksekutif serta seluruh masyarakat Kota Kediri,” pungkas Mas Abu. (nng/kun)


Sumber : beritajatim.com