logo.png

Wali Kota Dukung Pengembangan Pembinaan Atlet Bola Basket


ANTARA News Jawa Timur

Senin, 5 Oktober 2015 10:12 WIB
Wali Kota Dukung Pengembangan Pembinaan Atlet Bola Basket
kompetisi (olahraga )
 
 "Kompetisi ini menampung bakat anak-anak muda, dan ini menunjukkan ada harmonisasi antara penggila bola baskeet senior dengan anak-anak muda untuk menghidupkan olahraga ini,"
 

Kediri (Antara Jatim) - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mendukung upaya Perbasi Kota Kediri terus melakukan pembinaan atlet bola basket, salah satunya dengan berbagai kompetisi.

"Kompetisi ini menampung bakat anak-anak muda, dan ini menunjukkan ada harmonisasi antara penggila bola baskeet senior dengan anak-anak muda untuk menghidupkan olahraga ini," katanya dalam acara final kejuaraan bola basket Wali Kota cup 2015 di Indo Court, Kelurahan Balowerti, Kota Kediri, Minggu (4/10) malam.

Ia juga mendukung proses pembinaan atlet, salah satunya dengan mengadakan kompetisi tersebut. Cabang olahraga bola basket asal Kota Kediri juga mempunyai potensi dan prestasi dalam lomba di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim. 

"Anak-anak harus ada media untuk mereka berkarya, berlatih dan itu yang penting. Jika tidak bisa bahaya," ujarnya.

Kegiatan kejuaraan itu diikuti peserta dari tingkat SMP serta SMA dari Kabupaten dan Kota Kediri. Ada 14 peserta baik putra ataupun putri untuk tingkat SMP dan 16 peserta baik putra ataupun putri di tingkat SMA. 

Dalam final itu, untuk tingkat SMP mempertemukan SMPN 1 Wates melawan SMPN 2 Wates, Kabupaten Kediri untuk putri, sementara putra SMPN 1 Wates Kabupaten Kediri melawan SMPN 4 Kota Kediri. Sementara, untuk tingkat SMA, yang putri mempertemukan SMAN 8 Kediri melawan SMKN 2 Kediri dan untuk putra mempertemukan SMAN 8 Kediri melawan SMA Kristen Petra Kediri. (*) 

Editor: Chandra Hamdani Noer


Sumber : antarajatim.com