logo.png

KONI Kota Kediri Diminta Perhatikan Senam dan Angkat Besi


Kamis, 08 Oktober 2015 21:52:44
Reporter : Nanang Masyhari

KONI Kota Kediri Diminta Perhatikan Senam dan Angkat Besi

Kediri (beritajatim.com) -- Pemerintah Kota Kediri meminta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat memberikan perhatian lebih kepada cabang olah raga (cabor) senam dan angkat besi. Fokus terhadap kedua cabor itu sangat penting karena masing-masing membutuhkan peningkatan fasilitas yang memadai.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengatakan, kedua cabor tersebut memerlukan sarana dan prasaranan yang memadai. Selain itu, juga membutuhkan kelengkapan alat olahraga.

" Cabor senam dan angkat besi perlu mendapatkan perhatian khusus. Butuh saranan dan prasaranan serta perlengkapan alat. Seperti pada cabor senam yang membutuhkan matras," kata Abdullah Abu Bakar saat ditemui di Musyawarah Olahraga Kota Kediri, Kamis (08/10/2015)

Selain itu, tambah Mas Abu, panggilannya, perhatian lebih dari KONI Kota Kediri juga dibutuhkan oleh cabang olah raga lainnya. Apalagi ada banyak atlet yang memiliki potensi untuk mengharumkan nama Kediri

Di samping itu, saat ini Pemkot Kediri juga memiliki program memperbaiki Gelanggang Olah Raga-GOR sehingga tempat tersebut bisa dipakai para atlet untuk meningkatkan kinerjanya.

Terkait pelaksanaan Musyawarah Olah Raga Kota, mas Abu berharap perhelatan yang digagas untuk memilih pimpinan KONI selanjutnya itu dapat berjalan dengan sukses dan lancar. Kemudian Ketua KONI Kota Kediri yang terpilih saat ini bisa mengembangkan dunia olah raga di Kediri. (nng/ted)


Sumber : beritajatim.com