logo.png

Jama’ah Dzikir Bersama Jelang Tahun Baru Hijriah di Kota Kediri Membludak


AdaKitaNews

 

ADAKITANEWS2015-10-13_23.23.19, Kota Kediri – Ribuan umat Islam melakukan dzikir bersama di Masjid Agung Kota Kediri, selasa (13/10) untuk menyambut tahun baru Hijriah 1437. Jama’ah dzikir bersama membludak hingga memenuhi alun-alun Kota Kediri yang berada di depan Masjid.

Ribuan2015-10-13_23.23.51 jamaah umat islam dari berbagai golongan yang di dominasi oleh para santri pondok pesantren se kota kediri ini, berkumpul dan melakukan dzikir dan do’a bersama di Masjid Agung Kota Kediri. Acara dimulai dengan istighosah dan doa’a bersama, dilanjutkan dengan Sholat maghrib berjamaah. Setelah itu,  membaca ayat kursi 637 kali yang dipimpin oleh KH. Anwar Iskandar.

“Dengan Dzikir dan Doa bersama ini, harapannya masyarakat Indonesia khususnya Kota Kediri bisa terhindar dari bala’ (malapetaka-red). Karena, tahun baru Hijriah merupakan salah satu waktu yang di ijabahi oleh Allah SWT,” terang KH. Anwar Iskandar

Fathur salah seorang jamaah berharap dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan keimanan dan ibadahnya. Selain itu, dia juga berharap agenda ini bisa terus terlaksana setiap tahunnya. “Semoga kedepannya bisa lebih baik dan diberikan kemudahan dalam menjalani hidup” ujarnya.

Pantauan tim adakitanews.com, ribuan jama’ah yang mengikuti kegiatan tersebut, membuat lalu lintas di jalan Panglima Besar Sudirman harus ditutup dan dialihkan ke jalan Brigadir Jendral Katamso. Begitu juga yang dari arah Jalan Dhoho ke alun-alun dialihkan ke jalan Pattimura.(Fr/Zhu).

Keterangan Gambar : Ribuan jamaah memadati Masjid Agung Kota Kediri hingga menutup sebagian jalan Dhoho Kota kediri


Sumber : adakitanews.com