logo.png

Kodim 0809/Kediri Selenggarakan Operasi KB MOW Gratis


AdaKitaNews

ADAKITANEWS2015-10-15_19.15.16, Kota Kediri – Kodim 0809/Kediri bekerjasama dengan BPPKB Kota Kediri ,mengadakan Operasi KB MOW Gratis di Rumah Sakit Baptis Kota Kediri, Kamis (15/10). Kegiatan ini guna membangkitkan motivasi warga Kota Kediri dalam berpartisipasi menyukseskan Program Keluarga Berencana.

Meningkatnya2015-10-15_19.14.40jumlah penduduk tanpa diiringi penyerapan tenaga kerja, bisa berakibat pada kesenjangan sosial ekonomi. Program KB yang sudah dicanangkan Pemerintah hingga saat ini belum juga maksimal. Hal ini membuat, Kodim 0809/Kediri mengadakan Operasi KB Metode Operasi Wanita (MOW).

Melalui Koramil Pesantren Kota Kediri, Kodim melayani 26 pasien KB MOW yang berdomisili Kota Kediri. Danramil Pesantren Kapten Inf Priyo Prasojo mengatakan, program tersebut bukan hanya mendorong kesuksesan Program Keluarga Berencana saja, melainkan turut membangkitkan motivasi warga Kota Kediri untuk berpartisipasi menyukseskan Program Keluarga Berencana.

“Bapak Dandim memerintahkan Koramil Pesantren, untuk mengantar jemput seluruh pasien KB MOW ini, dari rumah ke Rumah Sakit hingga dari Rumah Sakit kembali ke rumah dengan selamat,” jelasnya

Lebih lanjut Kapten Inf Priyo Prasojo menjelaskan, pihaknya menyiagakan 24 Anggota guna mengantar jemput Pasien. Namun, Kapten Inf Priyo Prasojo mengaku sempat mengalami kendala karena kekurangan sarana transportasi. Pihaknya langsung berkoordinasi dengan Koramil Kota dan Koramil Mojoroto Kota Kediri untuk menyediakan kekurangan transportasi.

“Berkat bantuan dari Koramil Kota dan Koramil Mojoroto, semua permasalahan itu bisa teratasi. Kami telah menyiagakan 8 mobil untuk antar jemput ibu-ibu ini (pasien KB MOW) dari rumah hingga ke rumah sakit atau sebaliknya,” ungkap Kapten Inf Priyo Prasojo.

Sebagaimana instruksi Dandim Kediri, perihal keikutsertaan TNI dalam mewujudkan Program Keluarga Berencana di tiap-tiap Kecamatan hingga di tiap-tiap Kelurahan atau Desa. Kodim Kediri berusaha semaksimal mungkin mewujudkan Keluarga Berencana guna mencapai hasil yang optimal dalam mengurangi peningkatan jumlah penduduk dari tahun ke tahun yang bisa berdampak pada kesenjangan sosial ekonomi, akibat rendahnya daya serap tenaga kerja dan tingginya jumlah angka kelahiran. Sebagai bentuk perhatian kepada ibu-ibu pasien KB MOW, Kodim 0809/Kediri memberikan 26 paket souvenir cantik, sebagai upaya mendorong motivasi bagi ibu-ibu lainnya yang berada di Kota Kediri, untuk mengikuti jejak mereka dalam upaya menyukseskan Program Keluarga Berencana.(*/zay)


Sumber : adakitanews.com