logo.png

Putri Kediri Juara 1 Turnamen Tenis Internasional


 Minggu, 18 Oktober 2015 18:46:17
Reporter : Wahyu Hestiningdiah

Putri Kediri Juara 1 Turnamen Tenis Internasional

Surabaya (beritajatim.com) - Pemain tenis tunggal Putri asal Indonesia, Fadona Titalyana Kusumawati berhasil menghajar  Yeran Yun Kore asal Korea dengan skor 6-3 6- 4. Pemain asal kota Kediri ini memboyong juara pertama dalam  ajang ITF Junior Circuit Widjiji Soejono, di lapangan Kodam V/Brawijaya, Minggu (18/10/2015)

Fadona Titalyana mengaku jika dirinya tidak menyangka jika menjadi juara pertam. Mengingat dirinya bukan pemain unggulan dari Indonesia. Namun tak dapat dipungkiri permainan dari lawan sangat luar biasa,  di set kedua dirinya banyak melakukan kesalahan. Tapi beruntung di pertengahan set, dia berhasil melumpuhkan lawannya dengan membuat taktik yang tidak bisa terbaca lawan.

"Di pertengahan set pemain Korea sempat kepancing dengan tak tik permainan saya, dia emosi dan akhirnya saya pergunakan moment itu untuk menghajar lawan. Tapi disisi lain bukan hanya kecolongan saja, cuaca Surabaya yang terbilang lebih panas dari kota lain membuat saya sempat drop," ujar pemain asal Kediri Jawa Timur ini menjelaskan kepada wartawan.

Lolosnya Fadona menjadi juara pertama ini diakui menjadi kejutan sekaligus hadiah terbesar baginya. Sebab dirinya hanya menargetkan di turnamen ini hanya lolos masuk semi final, namun nasib berkehendak lain. Pertama kali mengikuti kejuaraan Internasional dan mendapat juara pertama.

Sementara itu di kelas tunggal putra, pemain tenis asal Italia Carlo Donato berhasil mengalahkan Palaphoon Kovapituked pemain asal Thailand dengan skor 6-4 6-4. Sementara di petenis ganda Putra Indonesia harus menerima kekalahannya atas Korea, pasangan Muhammad Althafd - Bryan Husin asal Indonesia tertinggal skor jauh dengan Kora 6 - 1 6 - 0.

Dan yang terakhir Indonesia kembali lagi kalah di permainan ganda putri. Shevita Aulana dan Novela Rezha Millenia Putri harus menerima kekalahan dari Charmaine Shi Yi Seah Singapore dan Hyeran Yun dari Korea dengan skor 6-4 6- 1. [way/but]


Sumber : beritajatim.com