logo.png

Atlet Kota Kediri Siap Raih Emas


nur muhyar bersama pelatih mengawasi para pemain latihan sebelum diberangkatkan

SEMANGAT : Atlet Kota Kediri berlatih permainan Gobak Sodor di GOR Jayabaya, Kemarin.

RADARKEDIRI.NET –  Sebanyak 10 altet terbaik kota kediri berangkat ke Surabaya untuk bergabung kontingen provinsi jawatimur bersiap di ajang invitasi olahraga tradional tingkat nasional, kemarin (20/10). Hadir pula kepala dinas kebudayaan, pariwisata dan pemuda olahraga (Disbudparpora) Kota Kediri, Nur Muhyar bersama stafnya dan pelatih di Gor Jayabaya.

Nantinya para atlet terbaiknya akan bergabung kontingen jawa timur bersama para atlet lainnya. Di kontingen, para atlet akan dilatih lagi selama dua hari, setelah itu berangkat ke Makasar, Sulawesi Selatan. Ajang invitasi olahraga tradisional tingkat nasional digelar selama empat hari mulai hari Jumat (23/10) hingga hari senin (26/10).Sepuluh atlet dari Kota Kediri masuk kontingen jawatimur terdiri dari lima pemain dan satu cadangan pada lomba Goblak Sodor (Hadang). Dan tiga pemain dan satu cadangan pada lomba sumpitan.

“Sepuluh pemain ini adalah yang terbaik dan lolos seleksi di tingkat jawa timur,” ujar Nur Muhyar. Saat sebelum diberangkakan ke Surabaya, para pemain melakukan latihan pemanasan untuk goblak sodor. Lomba ini membutuhkan tenaga atau fisik yang kuat, kelincahanm, daya tahan tubuh dan tidak lupa adalah strategi.

“Persiapan sudah maksimal, targetnya merebut juara I. Sebab, saat tahap seleksi para pemain kami juara,” harap Nur. (adv/ik2)


Sumber : radarkediri.net