logo.png

Pemkot Kediri Terima "Investment Award" Pelayanan Penanaman Modal


ANTARA News Jawa Timur

Pemkot Kediri Terima
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (kanan) saat menerima penghargaan dari Gubernur Jatim Soekarwo berupa "Investment Award" bidang pelayanan penanaman modal di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (26/10). (IST)
 
 Ini penghargaan atas jasa kepala daerah yang berhasil memberikan pelayanan terbaik dan menggenjot serta menjaga kesetabilan pertumbuhan investasi di wilayahnya
 

Surabaya (Antara Jatim) - Pemerintah Kota Kediri menerima penghargaan berupa "Investment Award" 2015 di bidang pelayanan penanaman modal oleh Gubenur Jawa Timur Soekarwo di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo Surabaya, Senin.

"Ini penghargaan atas jasa kepala daerah yang berhasil memberikan pelayanan terbaik dan menggenjot serta menjaga kesetabilan pertumbuhan investasi di wilayahnya," ujar Soekarwo ditemui usai acara.

Dalam kesempatan itu, hadir Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar yang menerimanya secara langsung dari Gubernur Jatim.

Di kategori tersebut, Kota Kediri berada di peringkat ketiga, di bawah Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Jombang di urutan pertama serta kedua.

Menurut Pakde Karwo, sapaan akrab Soekarwo, penghargaan layak diberikan karena menjadi bukti kerja keras kepala daerah dalam memberikan pelayanan  perizinan penanaman modal sehingga disparitas bisa dikurangi.

"Sengan memberikan pelayanan yang baik dan tepat waktu otomatis kepala daerah secara tidak langsung juga mengurangi kesenjangan atau disparitas serta kemiskinan di wilayahnya karena tata kelola yang baik," ucapnya.


Selain kategori pelayanan penanaman modal, beberapa daerah lain yang menerima penghargaan adalah Kabupaten Gresik di peringkat pertama, Kabupaten Pacitan dan Kabupaten Pasuruan di peringkat dua dan tiga untuk kategori bidang kelembagaan.

Sedangkan, kategori di bidang promosi masing-masing peringkat pertama diraih Kabupaten Banyuwangi, peringkat kedua Kota Malang dan peringkat ketiga Kabupaten Pasuruan. 

Kemudian, kategori bidang investasi, masing-masing peringkat pertama Kabupaten Lamongan, peringkat kedua Kabupaten Ngawi, dan peringkat ketiga Kabupaten Sampang.

Tidak itu saja, untuk Penanam Modal Asing (PMA) di peringkat pertama adalah PT Paiton Energy Kabupaten Probolinggo, Smelty Kabupaten Gresik di peringkat kedua, serta PT Surabaya Corporation Kabupaten Mojokerto peringkat ketiga.

Berikutnya, untuk PMDN sebagai peringkat pertama adalah PT. Sorini Asia Androit Kabupaten Pasuruan, dan PT Gudang Garam Tbk Kediri di peringkat kedua. (*)

Editor: Chandra Hamdani Noer


Sumber : antarajatim.com