logo.png

Walikota Kediri kucurkan dana Rp 50 juta untuk 1.436 RT


 

Walikota Kediri kucurkan dana Rp 50 juta untuk 1.436 RT - Program Pemberdayaan Masyarakat - Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar saat meninjau pelaksanaan Prodamas

(Foto: detik)Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar saat meninjau pelaksanaan Prodamas

LENSAINDONESIA.COM: Pemerintah Kota Kediri menggelontorkan anggaran Program Pemberdayaan Masyarakat (Prodamas) Rp 50 juta tiap Rukun Tetanga (TR) untuk pembangunan perkampungan.

Anggaran Prodamas yang dikucurkan merupakan dana hibah dari APBD 2015 dengan nilai sekitar Rp 75 miliar itu disalurkan kepada 1.436 RT.

Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar mengatakan, dikucurkannya anggaran tersebut untuk menjadikan kawasan RT sebagai objek sekaligus subjek pembangunan. Dengan begitu, pembangunan tidak harus dilakukan dari pusat kota.

“Semuanya membangun. Penataan dan pendirian fasilitas umum diambil dari situ,” kata Abu, panggilan akrab Abdullah Abu Bakar, seperti dikutip detik.com, Senin (26/10/2015).

Abu mengatakan, selain untuk pembangunan fisik, dana Prodamas itu juga digunakan untuk kegiatan sosial seperti les bahasa Inggris, les mengaji, atau siswa kurang mampu.@LI-13


Sumber : lensaindonesia.com