logo.png

Anggota Brimob Gelar Shalat Istisqo Minta Hujan


 

 Rabu, 28 Oktober 2015 15:22:59
Reporter : Nanang Masyhari

Anggota Brimob Gelar Shalat Istisqo Minta Hujan

Kediri (beritajatim.com) - Kemarau panjang yang terjadi selama lebih 6 bulan membuat aparat kepolisian di Kediri tersentak hati untuk melakukan ibadah shalat istisqo. Sholat digelar bersama masyarakat umum dan pelajar di lapangan Kompi 1 Detasemen C Brimob Polda Jawa Timur yang ada di Jalan Veteran, Kota Kediri.  

Abdul Karim, selaku Imam sholat dan sekaligus khatib salat mengajak segenap jemaah untuk meminta ampunan kepada Allah SWT atas segala dosa yang pernah terlaksana. Musibah selama ini bisa jadi ujian ataupun azab.

"Kalau azab, sebagai bahan renungan bagi kita semua apakah masih ada dosa yg kita laksanakan kpd Allah ataupun kepada hambaNya," ujarnya dalam khotbah. 

Wakil Komandan Kompi 1 Detasemen C Brimob Kediri Iptu Sukadi mengatakan, salat itu bagian dari pasrah kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar Kediri yang dilanda kemarau, cepat diturunkan hujan.

Nasukan Anas dari Rumah Zakat yang menginisiasi pelaksanaan salat itu berharap hujan yang turun adaah hujan yang membawa berkah bagi segenap masyarakat.

Sebagaimana diketahui, pada kemarau panjang ini, kondisi cuaca relatif panas. Bahkan, di berbagai daerah terjadi kebakaran hutan. Sementara di Kediri sendiri, Gunung Wilis yang berada di sisi wilayah Kediri juga mengalami hal yang sama. Selain itu kebakaran hutan terjadi di sekitar kawasan Wisata Air Terjun Dolo di Desa Besuki, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri.(nng/kun)


Sumber : beritajatim.com