P_2015-11-01_16.16.45ADAKITANEWS, Kota Kediri – Melanjutkan estafeta kepengurusan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kediri langsungkan pelantikan, Sabtu (31/10) di Hall Jayabaya Balai Kota Kediri. Selain Pengurus Cabang, HMI juga melantik pengurus baru Korps HMI Wati (KOHATI) di bawah komando Ike Wisnu Wijayanti.

Mengusung tema “Mewujudkan HMI Progresif dan Berintegritas Demi Masyarakat Adil Makmur” HMI Cabang Kediri  melantik pengurus HMI Cabang Kediri periode 2015-2016 dibawah Ketua Umum Adi Suryanto.

P_2015-11-01_16.17.25Sarmudji salah satu alumni HMI yang juga menjadi DPR RI Komisi IX turut hadir dalam acara tersebut. Selain itu, sederet pimpinan daerah Kediri mulai dari Wali Kota Kediri hinggq Kapolres Kota Kediri juga hadir. Korps Alumni HMI (KAHMI) menghadiri pelantikan yang dibuka dengan tarian Gabyong oleh UKM tari dari UNP Kediri.

Miftah Farid perwakilan dari Pengurus Besar (PB) HMI dalam sambutannya mengingatkan bahwa periode kejayaan organisasi sekarang mulai luntur. Menurutnya, hal ini terlihat dari fenomena pimpinan daerah yang tidak memilik basic organisasi kemahasiswaan. “Romantisme kejayaan civil society mulai tergerus. Terlihat dari pemimpin daerah saat ini didominasi oleh pengusaha-pengusaha. Regenerasi pengurus ini semoga memberikan warna dan semangat baru untuk meningkatkan semangat berorganisasi sehingga tercipta masyarakat adil makmur sebagaimana misi HMI,” ujarnya

Adi Suryanto selaku Ketua Umum Cabang Kediri menganggap, jabatan baru yang sekarang ini Ia emban merupakan tanggungjawab yang sangat besar. Oleh karenanya, Adi Suryanto mengatakan, bantuan kerjasama dari seluruh pengurus HMI menanggung tanggung jawab ini. “Terutama kepada Kanda Yunda Alumni HMI. Tanpa bimbingan, kritik dan saran kalian, kami bukanlah siapa-siapa,” ujarnya

P_2015-11-01_16.15.42Sementara, dalam kesempatannya, Sarmudji,SE,M.Si berpesan kepada seluruh kader HMI untuk mewaspadai ekonomi global saat ini. Menurut Sarmudji, organisasi kemahasiswaan islam tertua didunia sekarang ini yang diperhatikan bukanlah dinamika dengan sesama organisasi. Namun, tambah Sarmudji, negara-negara tetangga sekarang mulai belajar bahasa indonesia diperkirakan akan menginvasi ke Indonesia.

“Negara-negara seperti Thailand, Vienam bahkan Korea dan China saya temui sudah banyak yang pandai berbahasa indonesia. Kita harud waspada dan menyiapkan diri kita agar Bangsa kita terselamatkan dari indikasi negara-negara tetangga yang mulai mengintip kekayaan bangsa kita,” ujar Sarmudji yang mengisi orasi ilmiah dalam pelantikan HMI Cabang Kediri.

Acara pelantikan ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Sarmudji kepada Ketua KAHMI Kediri Iskandar Tsani sebagi simbol membimbing pengurus baru HMI dan KOHATI Cabang Kediri periode 2015-2016.(zay)

Keterangan gambar : prosesi pelantikan yang dibacakan perwakilan Badko Jatim. Prosesi penyerahan tumpeng dari Sarmudji kepada KAHMI Kediri.