logo.png

Cegah Aksi Kebut-Kebutan Wali Kota Kediri Giatkan Bersepeda Malam


DetikNews

 

Cegah Aksi Kebut-Kebutan, Wali Kota Kediri Giatkan Bersepeda MalamFoto: Wali Kota Kediri bersama warga (Andhika/detikcom)

Kediri - Berbagai cara dan inovasi dilakukan oleh Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar dalam mengurangi aksi kebut-kebutan yang dilakukan oleh anak muda pengguna sepeda motor, dan siswa yang masih dibawah umur saat malam minggu. Salah satunya menggiatkan sepeda malam.

Kediri Night Ride, itulah nama yang diberikan oleh komunitas pecinta sepeda Kediri saat menggelar acara bersepeda bersama di malam hari, yang rutin dilakukan setiap hari sabtu malam minggu terakhir.

"Ini merupakan suatu hal yang positif untuk digiatkan, apalagi setiap malam minggu dijalan-jalan protokol sering dijadikan ajang kebut-kebutan anak dibawah umur, sangat berbahaya," ucap Mas Abu, sapaan akrab Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar kepada detikcom usai bersepeda bersama dengan istrinya Veronika. Sabtu, (30/10/2015) malam.

Tak hanya menjadi contoh, namun Mas Abu, juga berencana menjadikan bersepeda suatu hal yang bisa kembali dilakukan oleh siswa sekolah, terutama mereka yang masih di bawah umur yaitu menggunakan sepeda motor.

"Saya harap ini menjadi suatu hal yang patut dicontoh, dan lagi ini masih berkaitan dengan angkot gratis, karena bisa menekan angka laka lantas di Kota Kediri," imbuh pria yang mencanangkan angkot gratis bagi pelajar di Kota Kediri.

"Saya setuju mas acara ini, soalnya setiap malam minggu, jalanan jadi ajang kebut-kebutan anak muda" ucap Budi Prabowo, salah seorang pecinta sepeda malam.

Rencananya acara bersepeda seperti ini akan menjadi imbauan kepada seluruh siswa sekolah dibawah umur agar memilih bersepeda daripada naik sepeda motor.

Foto: Wali Kota Kediri bersama warga (Andhika/detikcom)


(bal/miq)

 

Sumber : news.detik.com