logo.png

Redam Kebut-kebutan Walikota Gelar Kediri Night Ride


 

Minggu, 01 Nopember 2015 08:02:28
Reporter : Nanang Masyhari

Redam Kebut-kebutan, Walikota Gelar Kediri Night Ride

Kediri (beritajatim.com)-- Ratusan pengendara sepeda mengikuti "Kediri Night Ride" yang digelar Pemkot Kediri. 

Acara bersepeda bersama pada akhir pekan itu dikomandoi langsung Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar.

Berbagai cara dan inovasi dilakukan Abdullah Abu Bakar sebagai Walikota Kediri dalam mengurangi aksi kebut-kebutan yang dilakukan oleh anak muda pengguna sepeda motor dijalanan dan siswa sekolah yang masih di bawah umur di saat akhir pekan, malam Minggu.

Kediri Night Ride, itulah nama yang diberikan oleh komunitas pecinta sepeda Kediri saat menggelar acara bersepeda bersama di malam hari, yang rutin dilakukan setiap hari Sabtu malam minggu terakhir.

"Ini merupakan suatu hal yang positif untuk digiatkan, apalagi setiap malam Minggu di jalan-jalan protokol sering dijadikan ajang kebut-kebutan anak di bawah umur, sangat berbahaya" ucap Mas Abu, sapaan akrab Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar usai bersepeda bersama dengan istrinya Veronica, Sabtu (30/10/2015) malam.

Tak hanya menjadi contoh, namun Mas Abu juga berencana menjadikan bersepeda suatu hal yang bisa kembali dilakukan oleh siswa sekolah, terutama mereka yang masih di bawah umur.

"Saya harap ini menjadi suatu hal yang patut dicontoh, dan lagi ini masih berkaitan dengan angkot gratis, karena bisa menekan angka laka lantas di Kota Kediri," imbuh pria yang mencanangkan angkot gratis bagi pelajar di Kota Kediri.

Edwin (18) salah seorang peserta mengaku, sangat mendukung gagasan bersepeda rutin pada akhir pekan tersebut. Selama ini, ia dan teman-temannya telah membentuk klub sepeda. Namun belum mendapatkan dukungan dari pemerintah.

" Saya rasa ini adalah hal yang bagus. Apalagi tadi ada gagasan jalur khusus untuk bersepeda. Sebab, selama ini teman-teman bersepeda susah dalam mengambil rute yang tidak padat di dalam kota," kata Edwin yang merupakan pelajar SMA di Kota Kediri ini.

Kediri Night Ride mengambil start dari Balai Kota Kediri di Jalan Basuki Rahmat Kota Kediri. Sementara rute yang dilalui antara lain sepanjang Jalan Brawijaya, Jalan Diponegoro berputar Stadion Brawijaya, Jalan PK Bangsa, Jalan Hayam Wuruk, kemudian melintasi Jembatan Lama dan finish di Taman Sekartaji. [air/nng]


Sumber : beritajatim.com