logo.png

Liga Profesional Vakum Pemkot Kediri Gelar Turnamen Sepakbola U-15


 Senin, 02 Nopember 2015 07:32:53
Reporter : Nanang Masyhari

Liga Profesional Vakum, Pemkot Kediri Gelar Turnamen Sepakbola U-15

Kediri (beritajatim.com) --Ditengah vakumnya liga profesional di Indonesia akibat pembekuan PSSI, Pemkot Kediri menggelar turnamen sepakbola U-15. 

Kompetisi tahunan ini diikuti oleh kalangan pelajar dan siswa sekolah sepakbola (SSB). Sementara hadiah yang diperebutkan adalah Piala Walikota Kediri

Kabag Humas Pemkot Kediri Apip Permana mengataan, turnamen sepakbola U-15 ini merupakan agenda tahunan yang bersifat pembinaan terhadap para pemain muda. Sedangkan tujuan utamanya adalah mencari bibit pesepakbola unggul dari Kota Kediri.

“Turnamen ini sifatnya pembinaan usia muda. Tujuannya untuk terus melakukan pembinaan khususnya pesepakbola. Kita melihat, selama ini ada semacam kemandekan di profesional. Nah, kita berusaha terus melakukan pembinaan untuk yang amatir,” ujar Apip Permana.

Pembukaan turnamen sepakbola u-15 ini mempertemukan tim sepakbola Putra Utama dengan tim Macan Kumbang. Pertandingan digelar dalam waktu 2 kali 20 menit di Stadion Brawijaya Kota Kediri. Dalam pertandingan tersebut, tim Putra Utama keluar sebagai pemenang dengan skor telak 3-0.

Turnamen sepakbola u-15 dibuka secara bersama-sama oleh musyawarah pimpinan daerah atau Muspida Kota Kediri. Pada acara pembukaan dikomandoi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kediri Ir. Heru Marwanto. Dalam pesan pembukaan, Heru meminta agar para peserta dapat menunjukkan penampilan terbaikknya.

“Kami berharap semua peserta bisa bermain dengan fair play, menjunjung tinggi sportifitas. Sebab, dalam ajang ini kami akan melihat potensi dari masing-masing. Turnamen ini bertujuan untuk mencari bibit pesepakbola unggul yang berasal dari Kota Kediri,” ucap Heru

Pembukaan turnamen kemudian ditandai dengan tendangan bola pembuka oleh masing-masing pimpinan Muspida Kota Kediri. Diantaranya, Kapolres Kediri Kota, Komandan Brigif 16 Wirayhuda, Ketua Koni Kota Kediri.

Untuk diketahui, turnamen sepakbola U-15 digelar selama 15 hari. Pesertanya adalah 16 klub berasal dari 8 klub SMP dan 8 dari SSB. Turnamen dilaksanakan dengan sistem setengah kompetisi. Dari 16 peserta turnamen dikelompokkan menjadi empat grup . Masing-masing grup terdiri dari empat klub. Dan turnamen sendiri berakhir pada 15 November mendatang. (nng/ted)

 


Sumber : beritajatim.com