logo.png

Ribuan Warga Kota Kediri Ikuti Senam Perwosi


 

 Minggu, 08 Nopember 2015 17:30:09
Reporter : Nanang Masyhari

Ribuan Warga Kota Kediri Ikuti Senam Perwosi

Kediri (beritajatim.com) – Ribuan warga Kota Kediri mengikuti senam kreasi Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Jawa Timur Jilid 2 atau SRPJT-2 di depan Balai Kota Kediri, pada Minggu (08/11/2015). Peserta senam didominasi oleh kaum wanita, lansia dan juga anak-anak. 

Senam SPJRT 2 dipimpin langsung oleh Ketua Perwosi Jawa Timur, Fatma Syaifullah Yusuf. Fatma didampingi oleh Ketua Perwosi Kota Kediri Ferry Sylviana Abdullah Abu Bakar. Sementara instruktur senam yang didatangkan adalah Rudi dan Nanik, yang merupakan pencipta senam 1 dan 2.

“Ini adalah kegiatan Pengprov Perwosi Jatim dalam mensosialisasikan SPJRT 2. Jadi senam ini diciptakan untuk masyarakat Jawa Timur yang kebetulan sosialisasinya ini sudah dilakukan sekitar satu tahun,” ujar Fatma Syaifullah Yusuf.

Pengprov Perwosi Jatim mensosialisasikan senam ini dengan cara mengundang parainstruktur senam se-Jawa Timur dan instruktur kiriman dari Perwosi kota atau kabupaten di Jawa Timur. Roadshow SPRJT 2 terus dilakukan ke berbagai daerah seperti, Lamongan, Jombang, Kota Batu dan sekarang ini di Kota Kediri. 

Dijelaskan Fatman, SRPJT 1 dan 2 tidak terlalu beda jauh. Keduanya menggunakan lagu yang sama yaitu, Rek Ayo Rek, Tanjung Perak Tepi Laut dan Semanggi Surabaya. Perbedaannya hanya terletak pada musiknya.

“Harapan kami senam ini bisa diterima oleh masyarakat yang lebih luas. Seperti di Kota Surabaya masyarakat sudah banyak yang mengikuti SRPJT 2 bahkan hingga ditingkat RT. Dengan apresiasi itu, kami akan mengadakan roadshow di kecamatan-kecamatan yang ada di Surabaya,“ ujar Fatma.

Terpisah, Ketua Perwosi Kota Kediri Ferry Sylviana Abdullah Abu Bakar mengatakan, SRPJT 2 selama ini rutin dilaksanakan di Kota Kediri, setiap hari Minggu di Car Free Day. Karena gerakannya yang mudah, dinamis dan indah, sehingga ibu-ibu lansia pun bisa mengikuti.

“Kita punya instruktur sendiri. Dan senam ini kita laksanakan setiap satu minggu sekali di acara Car Free Day. Lumayan, ibu-ibu datang mengikuti. Selain musiknya indah, rinngan, gerakannya mudah untuk lansia. Mereka happy dan seneng,” kata Bunda Fery.

Kegiatan ini diakhiri dengan pengundian doorprize dan foto bersama dengan Ketua Perwosi Jawa Timur Fatma Syaifullah Yusuf dan Ketua Perwosi Kota Kediri Ferry Sylviana Abdullah Abu Bakar. Dalam pengundian doorprize tersebut, panitia memanggil peserta tertua yang ikut senam untuk diberi hadiah. [nng/but]


Sumber : beritajatim.com