logo.png

Pemkot Kediri Gelar Workshop Ketahanan Pangan


ANTARA News Jawa Timur

Rabu, 11 November 2015 22:38 WIB
 
 "Kami ingin khususnya anak-anak dan lembaga pendidikan bisa memberikan pencerahan tentang gizi yang baik," 
 

Kediri (Antara Jatim) - Kantor Ketahanan Pangan (KKP) Kota Kediri, Jawa Timur, menggelar workshop ketahanan pangan, sebagai salah satu upaya pemberian informasi pemenuhan makanan yang sehat dan aman baik.

"Kami ingin khususnya anak-anak dan lembaga pendidikan bisa memberikan pencerahan tentang gizi yang baik," kata Kepala Seksi Ketersediaan dan Distribusi Pangan KKP Kota Kediri Agus Triono di Kediri, Rabu.

Ia mengatakan, banyak aneka macam makanan yang dijual dan dikonsumsi anak-anak tidak gizinya tidak bisa terpantau dengan baik. Selain itu, dalam makanan itu juga diduga banyak zat pewarna maupun boraks, yang berbahaya bagi kesehatan tubuh.

"Kami ambil sampel gorengan, kerupuk dan ternyata ada kandungan zat pewarna serta boraksnya," ujarnya. 

Workshop tersebut mengambil tema pemantapan ketahanan pangan Kota Kediri melalui pasar aman dan sehat bertempat di Ruang Kilisuci Pemkot Kediri. Peserta acara tersebut adalah kepala sekolah SMAN/SMKN dan SMPN se-Kota Kediri serta pokja dewan ketahanan pangan.

Pihaknya berharap dengan diadakannya workshop ini dapat memberikan pencerahan dan pengetahuan tentang makanan yang sehat dan aman, sehingga dapat bermanfaat secara optimal bagi kita semua dan berdampak lebih pada masyarakat Kota Kediri pada umumnya. (*)

Editor: Akhmad Munir


Sumber : antarajatim.com