logo.png

Walikota CUP 2015 U-15 ajang mencari pesepakbola muda Kediri


Walikota CUP 2015 U-15 ajang mencari pesepakbola muda Kediri - SMPN 3 tampil sebagai juara - Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar menyerahkan trofi kepada kesebalasan SMPN 3 yang menjuarai turnamen sepakbola Walikota CUP 2015 U- 15.

(Foto: andik kartika -lensaindonesia.com) Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar menyerahkan trofi kepada kesebalasan SMPN 3 yang menjuarai turnamen sepakbola Walikota CUP 2015 U- 15.

LENSAINDONESIA.COM: Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri jaring bibit unggul atlit sepakbola dengan mengadakan turnamen Walikota CUP 2015 U- 15.

Turnamen yang diselenggarakan di Stadion Brawijaya mulai 1-15 November 2015 oleh Dinas Kebudayaa, Pariwisata, Pemuda dan Olehraga (Disbudparpora) tersebut diikuti 16 tim sepak bola dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Sepakbola (SSB) se-Kota Kediri.

Pertandingan sepak bola antar sekolah menengah tingkat pertama dan sekolah sepak bola (SSB) yang ada dikota kediri ikut bertanding dalam Walikota CUP yang diadakan di stadion brawijaya mulai 1 Nopember hingga 15 November 2015.

Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar mengatakan, turnamen sepakbola Walikota CUP 2015 U- 15 tidak sekedar perlombaan biasa, namun juga sebagai ajang mencari bibit pesepakbola yang nantinya disiapkan untuk kejuaraan tingkat nasional maupun internasional.

“Agenda yang ada di Disbudparpora ini merupakan agenda tahunan. Kita mencari bibit muda dalam olah raga sepakbola yang mungkin dibutuhkan oleh stakeholder “ ungkap pria yang akran disaoa Mas Abu ini usai penyerahan trofi juara Walikota Cup 2015 di Stadion Brawijaya, Minggu (15/11/2015).

Menurut Mas Abu, kedepan pencarian bibit muda tidak hanya terfokus pada sepakbola saja, terapi juga akan dilakukan di cabang olahraga lainnya.

“Jawa timur mempunyi potensi yang besar untuk bibit muda atlit, makanya kita mengadakan penjaringan untuk atlit olahraga yang mungkin bisa dikembangkan pada kejuaraan tingkat regional maupun nasional,” ujarnya.

Pada turnamen sepakbola memperebutkan Walikota CUP 2015 U-15, SMPN 3 Kota Kediri tampil sebagai juara setelah mengalahkan SSB Putra Indonesia melalui adu Finalti.

Atas kemenangan itu, tim SMPN 3 berhak membawa pulang trofi Walikota CUP 2015 U-15 serta mendapatkan dana pembinaan sebesar Rp 3,5 juta.@adv/hms


Sumber : lensaindonesia.com