logo.png

Pemkot Kediri Gelar Grebeg Pecel Tumpang


Pemkot Kediri Gelar Grebeg Pecel Tumpang

Kediri (beritajatim.com) - Untuk melestarikan dan mengenalkan makanan nasi pecel tumpang kepada masyarakat dan wisatawan, Pemkot Kediri menggelar 'Grebeg Pecel Tumpang'. 

Acara 'Grebeg Pecel Tumpang' ini diikuti hampir 8.000 orang baik dari Kediri maupun luar Kediri. Mengambil lokasi di Lapangan Bujel Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri.

"Pecel tumpang merupakan makanan khas tradisional asli Kediri, sejak zaman dahulu. Bahkan Jalan Dhoho selalu ramai penikmat kuliner pecel tumpang saat malam karena pecel tumpang Kota Kediri berbeda dengan tempat lain," kata Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar,
 
Pecel Tumpang merupakan makanan khas tradisional asli Kota Kediri. Makanan berupa nasi dan berisi kacang sayur, tempe dengan bumbu-bumbu racikan rempah asli dari Kediri. 

Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga mengemas acara tersebut dengan cara yang sangat sederhana namun meriah dan penuh keakraban. Selain itu juga dekat dengan masyarakat. Dengan cara menikmati santap malam pecel tumpang gratis 7.000 pincuk.

Mas Abu, sapaan akrab walikota kediri juga berharap melalui acara semacam ini mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat Kota Kediri. Sehingga Kota Kediri lebih dikenal dan maju bersama dengan kesejahteraan masyarakatnya. 

"Semoga kegiatan ini mampu menggerakkan roda perekonomian Kota Kediri dengan mengangkat ekonomi kreatif," pungkas Mas Abu dengan penuh harapan. [adv/nng]


Sumber : beritajatim.com