logo.png

Pemkot Kediri Bekali Ketrampilan PNS Calon Purna Tugas


Reporter : Nanang Masyhari

Pemkot Kediri Bekali Ketrampilan PNS Calon Purna Tugas

Kediri (beritajatim.com) - Pemerintah Kota Kediri melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menggelar acara pembekalan terhadap para PNS yang hendak pensiun. Pemkot memberikan ketrampilan dan motivasi kepada mereka agar lebih siap dan bersemangat dalam menjalani masa pensiun.

Para peserta kegiatan merupakan PNS yang akan memasuki masa pensiun, pada pereode bulan Desember 2015 sampai September 2016. Kegiatan tersebut berlangsung di ruang Tumapel Kantor BKD Kota Kediri.

Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar dalam sambutannya mengatakan, para pegawai yang memasuki masa pensiun diharapkan tetap mempunyai semangat yang tinggi dalam beraktivitas. Mereka harus tetap bersemangat dan mengerahkan seluruh tenaganya untuk melayani masyarakat.

"Kami berharap para PNS yang telah purna tugas juga dapat menciptakan sebuah usaha. Di Kota Kediri merupakan kota perdagangan dan jasa. Untuk itu saya berharap kepada panjenengan untuk bisa menciptakan sebuah usaha. Selain untuk mengisi waktu luang juga bisa menambah penghasilan,” kata Abdullah Abu Bakar, Selasa (17/11/2015)

Kepala BKD Kota Kediri M.Yasin mengatakan, selain memberi motivasi, tujuan kegiatan ini adalah memberikan pengetahuan teknis tentang prosedur pengusulan pensiun dan hak peserta TASPEN kepada PNS calon purna.

"Kami memberikan materi tentang ketrampilan kepada mereka. Harapan kita dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi mereka setelah memasuki masa pensiun nantinya," ungkap M. Yasin

Pembekalan PNS calon purna ini dilaksanakan mulai tanggal 17 Nopember hingga 19 Nopember 2015 nanti. Pembekalan diikuti oleh 80 peserta. Mereka terdiri dari PNS guru dilingkungan Pemerintah Kota Kediri.

Pada hari pertama, para peserta mendapatkan materi dari Taspen, Bank Mandiri Syariah, serta tim motivator Arie Ginanjar. Dan pada tanggal 18-19 Nopember, peserta menuju Kota Malang untuk mendapatkan materi dari Tim Motivator Arie Ginanjar dan Kunjungan Lapangan ke UMKM yang ada di Kota Malang. (adv/nng)


Sumber : beritajatim.com