logo.png

Wali Kota Kediri Minta PNS Purna Tugas Ciptakan Usaha


ANTARA News Jawa Timur

Wali Kota Kediri Minta PNS Purna Tugas Ciptakan Usaha

Pembekalan purna tugas PNS di Kantor BKD Kota Kediri, Selasa (17/11) (foto Humas Pemkot Kediri)
 
 "Pegawai yang memasuki masa purna bakti bisa berbakti di masyarakat lingkungan tempat tinggal, kerahkan semua tenaga yang didapat selama menjadi PNS untuk masyarakat," 
 

Kediri (Antara Jatim) - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar meminta pegawai negeri sipil (PNS) yang telah purna tugas untuk terus bersemangat memanfaatkan pengalamannya dan menciptakan usaha.

"Kota Kediri merupakan kota perdagangan dan jasa, untuk itu saya berharap kepada semua untuk bisa menciptakan sebuah usaha. Selain untuk mengisi waktu luang juga bisa menambah penghasilan," katanya di Kediri, Selasa.

Wali Kota yang ditemui dalam kegiatan pembekalan bagi pegawai negeri sipil (PNS) purna tugas periode Desember 2015 sampai September 2016 di ruang Tumapel BKD Kota Kediri tersebut mengemukakan memasuki masa pensiun bukan berarti aktivitas berhenti.

Ia meminta seluruh pegawai yang telah memasuki masa pensiun untuk bersemangat tinggi dalam beraktivitas. Selain itu, mereka juga masih bisa memanfaatkan semua pengalaman selama bekerja di masyarakat.

"Pegawai yang memasuki masa purna bakti bisa berbakti di masyarakat lingkungan tempat tinggal, kerahkan semua tenaga yang didapat selama menjadi PNS untuk masyarakat," ujarnya. 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Kediri M Yasin mengatakan kegiatan penyelenggaraan kegiatan pembekalan ini sebagai upaya untuk memberikan motivasi kepada seluruh PNS calon purna tugas agar lebih siap dan bersemangat dalam menjalani masa pensiun.

Selain itu, kegiatan ini juga memberikan pengetahuan teknis tentang prosedur pengusulan pensiun dan pengurusan hak peserta Tabungan dan Asuransi Pensiun (Taspen) kepada PNS calon purna tugas. 

"Nanti disamapaikan juga materi keterampilan yang diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi calon purna tugas," pungkasnya.  

Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 17-19 November 2015 dan diikuti oleh 80 peserta, yang terdiri dari PNS guru di ingkungan Pemerintah Kota Kediri. Para peserta mendapatkan materi dari Taspen, Bank Mandiri Syariah, serta tim motivator Arie Ginanjar. Selain itu, mereka juga akan diajak kunjungan lapangan ke UMKM yang ada di Kota Malang. (*)

Editor: Tunggul Susilo


Sumber : antarajatim.com