logo.png

TP.PPK Kota Kediri Gelar Seminar Parenting


TP.PPK Kota Kediri Gelar Seminar Parenting

Kediri (beritajatim.com) - Seminar Parenting digelar Tim Penggerak PKK Kota Kediri di Aula SMK Negeri 2 Kediri. Seminar Parenting ini mengambil tema ‘Pola Asuh Untuk Anak Cerdas Spiritual dan Berkarakter’.

Seminar ini dihadiri langsung Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar. Seminar menghadirkan narasumber Suhadi Fadjaray, yaitu Master Trainer Powerful Education, konsultan pendidikan dan penulis buku. Sedangkan peserta seminar adalah para guru TK dan PAUD di Kota Kediri.

" Saya senang bisa mengadakan seminar seperti ini. Saya berharap bapak ibu semua yang hadir di tempat ini akan mempunyai pencerahan untuk pola asuh anak," ujar Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Sylviana Abdullah Abu Bakar.

Bunda Fey, sapaan akrabnya mengatakan, seminar digelar dengan latar belakang banyaknya fenomena kekerasan seksual pada anak. Fenomena tersebut seperti Gunung Es. Menurutnya, pendidikan berkarakter sangatlah penting untuk dikenalkan di sekolah-sekolah.

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar mengaku sangat mendukung  kegiatan tersebut. Forum seperti ini cukup strategis untuk pendidikan. Selama ini, banyak orang tua yang kurang memgerti akan pengetahuan parenting ini

"Guru-guru juga harus di upadate dan di upgrade pengetahuannya tentang parenting ini. Dan pendidikan usia dini juga harus ditata sejak sekarang," terang Mas Abu, panggilan Abdullah Abu Bakar

Anak-anak usia dini, imbuhnya, juga akan dibekali dengan pendidikan yang bagus, mental juara dan diajarkan untuk memiliki kepedulian sosial. (adv/nng)


Sumber : beritajatim.com