logo.png

Angin puting beliung hancurkan rumah warga Kota Kediri


Editor: 
 
Angin puting beliung hancurkan rumah warga Kota Kediri - Cuaca ekstrem - Salah satu rumah warga Kota Kediri yang rusak akibat puting beliung, Sabtu kemarin

(Foto: Andik Kartika)Salah satu rumah warga Kota Kediri yang rusak akibat puting beliung, Sabtu kemarin

LENSAINDONESIA.COM : Angin puting beliung usai merobohkan wall climb milik FPTI Kota kediri pada Jumat sore (30/11/2015) lalu, hal tersebut kembali terulang. Rumah warga yang ada di beberapa kelurahan porak poranda akibat puting beliung.

Dari data BNPB Kelurahan yang terkena amukan puting beliung di antaranya Kelurahan Pakunden, Banjarmlati, Betet, Manisrenggo. Dan ada 8 rumah yang mengalami kerusakan cukup parah dan sedang. “Kerusakan parah terjadi pada dua rumah milik warga Kelurahan Betet dan lainnya ringan,” kata Walikota Kediri, Abdullah Abubakar, Minggu (22/11/2015) saat mengunjungi rumah warga yang disapu angin puting beliung.

Kerugian ditafsir mencapai 1 miliar rupiah lebih. “BPBD belum merinci, namun kerugian tersebut belum termasuk wall climb yang roboh ” kata Mas Abu panggilan akrab Walikota Kediri.

Walikota juga menambambahkan Pemerintah akan bertanggung jawab pada warga kecil yang terkena bencana agar tak jatuh miskin. Bantuan akan diberikan melalui Dinas Sosial.

Walikota juga berharap , cuaca ekstrim yang sudah diprediksi oleh BMKG tersebut dapat dijadikan oleh masyarakat agar bisa mengantisipasi. Salah satu caranya dengan memangkas beberapa pohon yang ada di dekat rumahnya yang dilihat membahayakan.

Untuk diketahui kerusakan rumah warga diantaranya pada atap rumah yang tersapu angin puting beliung, serta beberapa pohon yang roboh dan menimpa rumah.Namun dalam kejadian tersebut tak ada korban jiwa . @andik kartika


Sumber : lensaindonesia.com