logo.png

Wali Kota Kediri Sumbang Alat Masak hingga Sarung ke 3 Korban Rumah Roboh


DetikNews

 

 

 
 
Triono Wahyu Sudibyo - detikNews
Wali Kota Kediri Sumbang Alat Masak hingga Sarung ke 3 Korban Rumah RobohFoto: Wali Kota Kediri berikan bantuan (dok. Pemkot Kediri)

Jakarta - Hujan angin melanda Kota Kediri, Jawa Timur, Sabtu (21/11) sore. Akibatnya, sebanyak 3 Rumah roboh. Beruntung, tidak ada korban jiwa.

Hari ini, Minggu (22/11/2015), Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengunjungi warga korban rumah roboh di Kelurahan Betet dan Kelurahan Pakunden. Di Kelurahan Betet, ada 2 rumah yang roboh, yakni milik Ponidi warga RT 18/ RW 07 dan Suparti warga RT 04/ RW 02. Di Kelurahan Pakunden, ada 1 rumah roboh yakni milik Anik Indriati warga RT 32/ RW 06.

"Cuaca ini sudah diprediksi oleh BMKG, namun kami tidak mengira akan seperti ini. Kami akan bertanggung jawab  dengan memberikan bantuan kepada warga kurang mampu yang terkena bencana ini," ujar Abu.
 

Wali Kota Kediri merasa bertanggung jawab dan memberikan bantuan kepada korban yang kurang mampu (dok. Pemkot Kediri)


"Untuk antisipasi ke depan seperti pengungsian, kami siapkan beberapa kelurahan yang bisa dipakai," tambah Abu.

Kepada 3 korban rumah roboh, Abu memberikan bantuan berupa 5 paket kesehatan, 5 paket food ware, 10 paket sutil dan wajan, 5 dus teko cor, 10 sarung, 5 paket sandang, 10 kaos, 5 dus paket makanan, dan 10 selimut.

Untuk mengantisipasi bencana di musim hujan, Abu telah meminta dinas memangkas pohon di jalanan jauh-jauh hari sebelumnya. Diharapkan, pohon tersebut tidak membahayakan pengguna jalan atau warga sekitarnya.


Sumber : news.detik.com