2015-11-25_13.05.09ADAKITANEWS, Kota Kediri – Hari Guru Nasional ke-70 yang bertepatan pada, Rabu (25/11) dimanfaatkan Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar untuk berkunjung ke Sekolah Dasar (SD) pinggiran di Kota Kediri. Walikota menyempatkan memberikan motivasi kepada murid-murid kelas VI di SDN Tempurejo 2 yeng berlokasi di Jl. Waringin No. 132 tepatnya  Dusun Kresek Desa Tempurejo Kecamatan Pesantren Kota Kediri.

“Kami ingin mendengar langsung harapan-harapan siswa-siswi SDN Tempurejo 2 di hari Guru Nasional yang ke- 70 ini,”ungkap Abdullah Abu Bakar Walikota Kediri pada awak media.

Selain melakukan sidak, Mas Abu sapaan akrab Walikota Kediri juga memberikan motivasi kepada seluruh siswa-siswi kelas VI di SDN Tempurejo 2 untuk menyongsong masa depan yang bermartabat sebagai generasi muda bangsa yang akan datang dengan mengedepankan prestasi. Tak ayal, Mas Abu juga memberikan apresiasi berupa bingkisan kepada siswa-siswi yang berani menyebutkan beberapa cita-citanya.

2015-11-25_13.03.46“Bingkisan ini, merupakan hadiah bagi anak-anak untuk lebih semangat lagi belajar,” jelasnya.

Selembar tulisan dari siswa-siswi membuat hati Mas Abu terketuk membacanya. Karena, dalam tulisan itu para murid mengajak murid-murid lainnya untuk berani menjaga kebersihan sekolah. “Ini bagus tulisannya, mengajak untuk menjaga kebersihan sekolah,”tuturnya.

Pantauan tim adakitanews.com, Mas Abu beserta rombongan datang pada pukul 08.00 WIB di SDN Tempurejo 2. Kedatangan rombongan ini sempat mengejutkan beberapa guru yang sedang melakukan proses belajar mengajar.

“Kedatangan Pak Wali (Abdullah Abu Bakar-red) sangat surprize sekali di sekolah kami,” ungkap Hindiah Siriya Hartati guru piket di Kelas VI.

2015-11-25_13.04.22Hindiah Siriya Hartati menambahkan, kunjungan Walikota ke sekolahnya adalah sebuah oase di padang pasir. Mengingat, SDN Tempurejo 2 tergolong sekolah pinggiran yang jarang menjadi tempat bahkan dikunjungi orang-orang penting seperti Walikota.

“Tentunya kami bangga, karena sekolah pinggiran ini di hadiri Walikota, dan Beliau juga sempat memberikan motivasi kepada murid-murid,” urainya.(adv/hms/blot)

Keterangan Gambar : Walikota memberikan motivasi kepada murid-murid SDN Tempurejo 2 Kota Kediri