logo.png

Wali Kota Kediri harap pendidik tak gaptek


Wali Kota Kediri harap pendidik tak gaptek - Hari Guru Nasional - Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar

(Foto: Andik Kartika)Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar

LENSAINDONESIA.COM: Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar menggelar sidak sekolah yang berada di Kelurahan Tempurejo, paling timur kecamatan Pesantren Kota Kediri.

Dalam pertemuan itu, Abu Bakar menyidak dan bertanya langsung pada murid SDN Tempurejo 2. Pertanyaan Mas Abu panggilan akrab walikota kediri, di antaranya terkait dengan metode dan cara guru memberikan pelajaran.

Yang menggembirakan, meski ada di pinggiran kota para guru tak gagap teknologi (gaptek). Dan bisa diajak komunikasi terkait dengan Teknologi Informasi ( IT).

“Anak sekarang kan mainya gadged jadi lebih pintar dan kritis , otomatis hal tersebut menjadikan guru harus lebih mengerti dibanding muridnya,” ungkap Mas Abu, panggilan akrabnya.

Walikota berharap guru lebih bisa memahami perkembangan dan kreatif dalam menyampaikan pelajaran pada sang murid. Karena saat ini teknologi sudah maju, jadi kalau guru gak mengikuti informasi akan ketinggalan.

“Kalau bisa jadi guru keren mungkin lebih baik karena keren dalam tampilan dan juga dalam penyampaian pelajaran,” tuturnya.

Para siswa sendiri berharap agar ada penghijauan di sekolahnya.

Terpisah, Mahyudi salah satu guru Sdn Tempurejo sangat berterimakasih dengan sidak yang dilakukan oleh walikota. Guru agama ini juga berharap pemerintah terkait permintaan murid yang menginginkan penghijauan disekolahanya.

“Gedung fan fasilitas memang sudah layak namun untuk penghijauanya yang kurang memang , kalau ada tamanya mungkin akan lebih sejuk ” tambah Mahyudi @ andik kartika


Sumber : lensaindonesia.com