logo.png

Peringati Hari Guru Wali Kota Kediri jadi Guru Siswa SD


 
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat menyapa para siswa dan siswi SDN Tempurejo Kecamatan Pesantren Kota Kediri, Rabu (25/11). foto: arif kurniawan/BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com – Guna memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menunjukkan kepeduliannya kepada para guru dengan meluangkan waktunya untuk melakukan sidak ke sejumlah sekolah dasar di Kota Kediri.

Tak hanya sidak, Mas Abu sapaan akrab Abdullah Abu Bakar juga mengajar para siswa Sekolah Dasar dan berperan sebagai guru di hadapan siswa saat dilakukan di SDN Campurejo kecamatan Pesantren.

Sejumlah pertanyaan diucapkan oleh Mas Abu kepada siswa, mulai dari siapa nama kepala sekolah, siapa presiden Republik Indonesia, hingga guru seperti apa yang diinginkan siswa dalam mengajar sehari-harinya. “Hayo siapa yang tahu nama Presiden Kita, siapa yang ingin menjadi sukses dan berhasil,” ucap Mas Abu kepada siswa, Rabu, (25/11).

Dalam salah satu sesi tanya jawab, Mas Abu juga sempat bertanya bagaimana sistem pengajaran guru di SD Tempurejo Kediri ini kepada siswa. Ia juga bertanya kondisi sekolah yang diinginkan siswa, mulai dari paham atau sadar IT hingga kondisi sekolah yang diinginkan.

“Guru yang baik, sabar, mampu menjelaskan dengan baik hingga guru yang keren dalam mengajar,” ucap Alan Rival, siswa kelas 6 SD.

Sementara itu, menurut pengamatan Mas Abu, kondisi guru saat ini sudah lebih baik mulai dari ekonomi hingga kemampuan pribadi masing-masing terutama di era digital. “Anak sekarang kan mainnya gadget jadi lebih pintar dan kritis, otomatis hal tersebut menjadikan guru harus lebih mengerti dibanding muridnya, mungkin keren yang dimaksud juga keren dalam hal penampilan serta kemampuan menjelaskan pelajaran,” imbuh Mas Abu. (rif/rev)


Sumber : bangsaonline.com