logo.png

Pemkot Kediri Gelar Lomba Mewarnai Tingkat Anak TK


Pemkot Kediri Gelar Lomba Mewarnai Tingkat Anak TK

Kediri (beritajatim.com) - Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri mengadakan lomba mewarnai tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) se-Kecamatan Kota Kediri di taman Tirtoyoso Kota Kediri. Lomba ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Guru Nasional (HGN) ke-70.

Ada ratusan anak dari TK se-Kecamatan Kota Kediri yang‎ mengikuti agenda tersebut. Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar bersama istrinya tercinta, Ferry Silviana Abu Bakar turut hadir di tengah-tengah keceriaan anak-anak.

Dalam sambutannya Mas Abu, sapaan akrab Walikota Kediri berharap, agar semua generasi muda mampu mengembangkan daya kreatifitasnya. Melalui lomba mewarnai ini dia menginginkan lahir daya kritis anak sebagai masa depan Bangsa.

“Lomba mewarnai diatas kaos adalah upaya kita (Pemkot Kediri-red) untuk membangkitkan daya kritis anak-anak TK. Karena dari merekalah masa depan bangsa kita tercinta,” ujar Mas Abu di Taman Tirtoyoso Kota Kediri

Mas Abu menambahkan, memilih taman Tirtoyoso sebagai tempat lomba mewarna bagi anak-anak TK adalah sebuah trobosan baru. Selain tempatnya yang asri dan teduh, para peserta lomba juga lebih fresh dalam menggambar serta mampu berimajinasi setinggi mungkin untuk menentukan goresan kanvasnya.

“Taman ini (Tirtoyoso-red) banyak memiliki wahana bermain anak, maka setelah mengikuti lomba anak-anak juga bisa bermain sambil belajar,” kata Mas Abu

Sejumlah ibu-ibu yang mendampingi putra-putrinya yang mengikuti lomba sangat senang dengan kegiatan yang dilakukan Pemkot Kediri. Bagi mereka, kegiatan yang dilakukan oleh Wali Kota Kediri adalah sebuah upaya yang sangat langka dilakukan oleh pejabat daerah.

“Kegiatan mewarnai sangat bagus sekali ini mas, semoga Pak Wali bisa mempertahankan acara-acara besar untuk memajukan Kota Kediri,” kata Ririn. (adv/nng)


Sumber : beritajatim.com