logo.png

Ini mimpi Wali Kota Kediri tentang Sungai Brantas


 

 

Ini mimpi Wali Kota Kediri tentang Sungai Brantas - Abubakar dan pelajar bersihkan sungai Brantas - Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar memberi semangat pada pelajar yang ikut bersih-bersih Sungai Brantas

(Foto: Andik Kartika)Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar memberi semangat pada pelajar yang ikut bersih-bersih Sungai Brantas

LENSAINDONESIA.COM : Wali Kota Kediri mengajak ribuan pelajar se-Kota Kediri untuk bersih-bersih sungai Brantas, Jumat (27/11/2015).

Ribuan pelajar dan Abdullah Abu Bakar Walikota Kediri bersihkan Sungai brantas, agar terlihat indah dan bersih serta bisa dimanfaatkan. Selaij itu lahan terbuka di bantaran sungai bisa digunakan untuk publik yang bersih dan nyaman.

Menurut Mas Abu – sapaan akrabnya – sudah lama bantaran Sungai Brantas seharusnya menjadi lahan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat dan warga sekitar. Tak hanya menjadi lahan kosong dan terlebih lagi menjadi lahan pembuangan sampah warga secara sembarangan.

“Sungai adalah pemberian Tuhan, tapi sering kali orang membangun rumah membelakangi sungai. Saya ingin bantaran sungai Brantas Kediri menjadi lokasi yang nyaman untuk dikunjungi” kata Mas Abu.

Rencananya di bantaran sungai Brantas, akan dibangun lapangan sepak bola, secara sederhana dengan pavingstone, jogging track dan taman kecil serta sejumlah bangunan bangunan bersifat sementara atau knockdown.

“Sayang jika lahan seperti ini menjadi lahan tidur dan terbuang, saya ingin anak muda kesini, orang tua bersama anaknya kesini untuk menikmati kebersamaan, terlebih tersedianya sambungan Wifi,” imbuhnya.

Disinggung, mengenai pembuangan limbah oleh sejumlah pengusaha ke sungai Brantas. Mas Abu optimis jika nantinya sungai Brantas Kota Kediri terutama Bantaran sungainya bersih, maka niscaya orang akan tidak akan membuang limbah maupun sampah membayangkan ke Sungai Brantas.

“Kalau sungai dan bantarannya bersih, pasti orang tak bertanggung jawab gak akan membuang sampah,” pungkas Mas Abu. @andik kartika


Sumber : lensaindonesia.com