2015-12-01_19.25.06ADAKITANEWS, Kota Kediri- Pemerintah Kota Kediri bagian Pengelola Data Elektronik (PDE) menggelar panduan pengguna Sistem Informasi Eksekutif bersama pimpinan Kecamatan, Kelurahan, dan Tokoh Masyarakat se-Kota Kediri di hall Hotel Insumo Palace, Selasa(01/12). Kegiatan ini merupakan bagian dari mempercepat kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah(SKPD) dalam memberikan informasi terupdate kepada Walikota Kediri.

Data yang dihimpun tim adakitanews.com, acara yang dilakukan oleh PDE itu dimulai pada pukul 09.00 Wib di hall Hotel Insumo Palace, Selasa (01/12). Dalam acara tersebut, ratusan SKPD di tingkat Kelurahan, Kecamatan dan beberapa Dinas terkait juga datang untuk mendapatkan pemahaman terkait penggunaan Sistem Informasi Eksekutif secara baik dan benar. Pihak penyelenggara berharap dengan adanya sosialisasi itu kemajuan Kota Kediri dapat dimulai dari tingkat Kelurahan dan finish di teras Pemkot Kediri.

“Sosialisasi kali ini diharapkan masing-masing SKPD tidak lagi menyetorkan surat secara manual,” ungkap Samsun Ni’am Bagian Tata Usaha PDE saat memberikan keterangan pada awak media.

Diakuinya, dengan pembuatan surat dan penyetoran semua kinerja dalam masing-masing SKPD melalui sistem online maka kerja akan cepat terselesaikan dengan kualitas yang lebih baik lagi. ”Cara inilah yang membuat kerja cepat dan cerdas,” jelasnya.

Sementara, hasil akhir dari semua rancangan kerja setiap SKPD dapat dilihat langsung oleh Abdullah Abu Bakar Walikota Kediri selaku pimpinan daerah untuk mendapatkan respon bahkan teguran jika tidak sesuai harapan.

“Semua laporan kerja SKPD dapat dinilai langsung oleh Pak Wali,” tutupnya.(adv/hms/blot)

Keterangan Gambar : Kota Kediri perkenalkan Sistem Informasi Eksekutif kepada semua SKPD se Kota Kediri di Hotel Insumo Palace