2015-12-02_21.37.08ADAKITANEWS, Kota Kediri- Badan Penanaman Modal (BPM) Kota Kediri menyelenggarakan seminar terkait tata cara penyampaian laporan secara administratif para pemilik badan usaha mikro, menengah, dan makro yang berlokasi di ballroom Lotus Garden tepatnya di Jl. Jaksa Agung Suprapto, Rabu(02/12). Hal itu, dilakukan untuk menyambut persaingan dagang dengan para investor asing yang akan menanam modal secara besar-besaran.

“Seminar ini untuk memberikan pemahaman tata cara pelaporan secara administratif para pengusaha yang ada di Kota Kediri,” ungkap Triyono Kutut kepala BPM Kota Kediri saat memberikan keterangan pada segenap awak media.

Menurutnya, selama ini, hanya perusahaan yang sudah masuk dalam katagori perusahaan besar seperti PT. Gudang Garam, Tbk yang selalu rajin menyetorkan data-data administratif perusahaannya. Sementara, para pemilik perusahaan kecil masih jarang yang menyetorkan data pemasukan dan pengeluarannya untuk didata oleh pihak pemerintah.

“PT. Gudang Garam Tbk sangat rajin mengetorkan data administratifnya,” jelas Triyono Kutut

Diakuinya, besar harapan BPM Kota Kediri kepada para pemilik usaha untuk meniru langkah yang dilakukan PT. Gudang Garam, Tbk dalam penyampaian data-datanya.

2015-12-02_21.38.06Triyono Kutut menjelaskan, seminar kali ini ditujukan kepada para pengusaha lokal untuk tetap bersaing dengan para investor asing yang akan menanam modal di Kota Kediri. Karena, imbuhnya, para investor asing lebih banyak melirik usaha di sektor perhotelan, properti, dan rumah sakit.

“Para investor asing banyak melirik usaha di sektor perhotelan, properti, dan rumah sakit,” urainya.

Data yang dihimpun tim adakitanews.com, seminar yang diselenggarakan oleh BPM Kota Kediri dihadiri oleh para pengusaha lokal dan beberapa masyarakat dengan total keseluruhan mencapai ratusan orang. Seminar kali ini, juga dimaksutkan untuk mewujudkan mimpi Kota Kediri sebagai “service city bagi kota-kota lain” seperti yang dipamerkan Abdullah Abu Bakar, Walikota Kediri pada saat gala dinner menyambut kedatangan investor asal Singapura beberapa waktu lalu.(adv/hms/zhu)

Keterangan Gambar :  Seminar terkait tata cara penyampaian laporan secara administratif para pemilik badan usaha mikro, menengah, dan makro yang berlokasi di ballroom Lotus Garden