Adakitanews, Kediri –  Dalam menyongsong tuntutan zaman yang serba elektronik yang terjadi akhir akhir ini, SMK Negeri 1 Kota Kediri, membekali anak didiknya dengan pendidikan teknik electronik dengan melakukan kerjasama PT Sharp Electronics Indonesia secara langsung. Tidak tanggung-tanggung langsung bekerjasama dengan pemilik Perusahaan Sharp Indonesia dari Jepang.

Siswa-siswi tersebut akan mendapat ilmu tambahan yang dimasukan dalam kurikulum yang berlaku khusus di bidang electronik. Ilmu tersebut tentang service elektronik secara mandiri, melayani konsumen serta informasi elektronik.

“Kami akan mengajarkan kepada peserta pelatihan tentang bagaimana melayani konsumen, memberikan informasi secara tepat dan pemilihan produk kami secara profesional.” Tegas Pandu Setio selaku PR,CSR dan promotion manager PT Sharp Electronics Indonesia.

Menurutnya kerjasama ini sudah terjalin sepuluh tahun yang lalu, namun baru kali ini diresmikan.
” Secara defakto kerjasama ini sudah sejak sepuluh tahun yang lalu, namun secara dejure, baru hari ini (Kamis 03/12/2015) kami meresmikanya” ujar salah satu wakil Kepala Sekolah SMKN 1 Negeri Kota Kediri Gatot Sukarno dalam sambutannya.

Kerjasama ini disaksikan oleh beberapa sekolah kejuruan yang ada di wilayah Kota Kediri dan kepala Dinas pendidikan kota Kediri, Siswanto serta Maruhiko Sano,20, pemilik PT Sharp Electronics Indonesia asal Jepang.

Pihak PT Sharp selalu memberikan pengarahan kepada siswa siswi yang didiknya, untuk tidak selalu bergantung kepada perusahaanya, dengan direkrut menjadi kariyawan PT Sharp, melainkan memotivasi untuk menjadi tenaga teknisi mandiri, sehingga mampu menciptakan pekerjaan dimana siswa siswi tinggal.  Pihak PT Sharp Electronics Indonesia bahkan akan membantu didalam pengadaan bahan yang akan diperlukan siswa siswi, terkait service dari produk PT Sharp sendiri.

Pihak SMKN 1 Kediri Kota berharap kerjasama ini akan ditindaklanjuti dengan program beasiswa bagi siswa-siswi yang berprestasi kejenjang yang lebih tinggi. (*/Tim)

Keterangan Gambar : Ilustrasi teknisi sharp