AdaKitaNews

2015-12-04_23.34.40ADAKITANEWS, Kota Kediri- Pemerintah Kota Kediri kukuhkan Pengurus dan Pengawas Koperasi di Lingkungan Rukun Warga (RW) se Kota Kediri. Sejumlah 325 Koperasi diharapkan kesejahteraan masyarakat Kota Kediri dapat terwujud.

Data yang dihimpun tim adakitanews.com, acara yang diselenggarakan di Auditorium markas besar Kodim 0809/Kediri itu, dihadiri oleh para ratusan pengurus koperasi ditingkat RW yang tersebar ditiga Kecamatan Kota Kediri, Jum’at(04/12) pada pukul 19.00 WIB. Potensi 325 RW di tiga Kecamatan se Kota Kediri sekaligus mewujudkan Kota Kediri sebagai Service of City bagi masyarakat.

“Acara pengukuhan pengurus sekaligus pengawas koperasi ditingkat RW ini adalah upaya menjadikan Kota Kediri yang maju dan sejahtera,” ungkap Kristiyanto Kepala Dinas Koperasi Kota Kediri didepan ratusan para pengurus koperasi.

Menurut Kristianto, selain Program Pemberdayaan Masyarakat (Prodamas) ditingkat RT, Abdullah Abu Bakar Walikota Kediri juga berkeinginan membangun Kota Kediri ditingkat RW guna percepatan pertumbuhan dan perkembangan Kota Kediri demi terwujudnya Service of City lahir batin. “Koperasi ditingkat RW juga sebagai upaya Pak Walikota (Abdullah Abu Bakar-red) untuk menjadikan Kota Kediri lebih sejahtera,” jelasnya.

Diakuinya, selama tiga tahun kedepan, koperasi ditingkat RW harus sudah rampung dan memiliki kwalitas pelayanan yang baik bagi warga sekitar dalam mengembangkan segala bentuk usaha-usaha yang digelutinya. Selama satu tahun ini, imbuhnya, sudah ada 96 koperasi RW yang telah berbadan hukum dari target sementara 100 koperasi. “Alhamdulillah, sekarang sudah ada 96 koperasi RW yang berbadan hukum,” tuturnya.

Sementara Budwi Sunu H.S Sekretaris Kota (Sekkot) mewakili Abdullah Abu Bakar Walikota Kediri yang berhalangan hadir karena sedang menemui tamu sekaligus koleganya berharap, setelah dibangunnya koperasi ditingkat RW kemajuan di Kota Kediri akan cepat tercapai dan mampu mengembangkan koperasi dengan pelayanan yang lebih baik dan berkwalitas prima.

“Mengembangkan koperasi itu adalah sebuah keharusan yang harus kita dukung bersama,” urai Budwi Subu H.S saat memberikan sambutannya.

2015-12-04_23.35.21Pihak Pemerintah Kota Kediri juga akan menfasilitasi segala keperkuan seperti pembuatan akte badan hukum tanpa dipungut biaya dan akan selalu mendampingi kinerja pengurus koperasi demi terwujudnya Service of City bagi warga Kota Kediri yang berkedaulatan.

“Semua biaya pembuatan akte badan hukum dan pendirian koperasi tanpa dipungut biaya apapun,”terangnya.

Pendirian koperasi diingkat RW oleh Pemerintah Kota Kediri adalah sebuah jawaban tentang pentingnya ekonomi kerakyatan ditingkat bawah demi kemajuan bersama.(adv/hms/Zhu)

Keterangan Gambar : Pengukuhan Pengurus dan Pengawas Koperasi di Lingkungan Rukun Warga, serta simbolis dar Budwi Sunu H.S Sekretaris Kota Kediri.