logo.png

Wali Kota Kediri Minta KONI Serius Bina Atlet


ANTARA News Jawa Timur

Wali Kota Kediri Minta KONI Serius Bina Atlet
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat memberikan sambutan pelantikan pengurus KONI Kota Kediri di GNI Kota Kediri, Jawa Timur, Selasa (8/12). (foto Humas Pemkot Kediri )
 
 "Pengurus KONI banyak yang potensial dalam mengembangkan KONI. Strategi pemenangan, pelatihan juga harus benar dan terstrukutur," 
 
Kediri (Antara Jatim) - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar meminta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kediri, Jawa Timur, untuk serius membina atlet agar lebih berprestasi.
 
"Pengurus KONI banyak yang potensial dalam mengembangkan KONI. Strategi pemenangan, pelatihan juga harus benar dan terstrukutur," katanya saat pelantikan Pengurus KONI Kota Kediri di Gedung Nasional Indonesia (GNI) Kediri, Selasa.
 
Wali Kota juga berharap seluruh atlet yang dibina oleh cabang-cabang olahraga di kota ini bisa semakin berprestasi. Mereka juga diharapkan bisa mengembangkan potensi olahraganya hingga berbagai ajang kompetisi tingkat nasional maupun internasional. 
 
Ia juga meminta agar dalam mengembangkan berbagai macam strategi olahraga, para atlet pun bisa memanfaatkan kemajuan teknologi informasi. Dengan itu, akan semakin menambah referensi mereka untuk semakin maju. 
 
"Dengan memanfaatkan teknologi informasi yang ada saat ini, pelatih maupun atlet bisa menggali banyak pengetahuan bagaimana latihan atlet-atlet dunia yang bisa diterapkan. Harus ada sistem-sistem pengembangan pada latihannya," katanya. 
 
Sementara itu Wakil Ketua Umum III KONI Jawa Timur Sucipto KONI sangat mendukung berbagai program untuk pembinaan para atlet. Selain pembibitan, program kesiapan pelatih yang memenuhi kualifikasi dan sertifikasi kompetesi, penyediaan sarana dan prasarana, sampai masalah kesehatan dan gizi atlet juga harus diperhatikan. 
 
Ia mengatakan kegiatan olahraga dinilai sangat bermanfaat, terutama untuk anak-anak. Selain bisa menyalurkan bakat maupun hobi, juga bisa menjaga kesehatan mereka.
 
"Kegiatan olahraga ini cukup positif bagi anak-anak," ujarnya. 
 
Ketua KONI Kota Kediri Heru Marwanto mengatakan setelah pelantikan ini sejumlah tugas dan tanggungjawab sudah di depan mata. Beberapa tugas pengurus KONI yang baru di antaranya membangun KONI Kota Kediri agar lebih baik.
 
"Kami sudah mengadakan pelatihan bagi para pelatih, ke depan kita akan tingkatkan agar para pelatih ini bisa memiliki strategi, dengan harapan para atlet tetap memiliki performa untuk meraih prestasi," pungkas Heru. (*)

Editor: Tunggul Susilo


Sumber : antarajatim.com