logo.png

Janji BPM Gratiskan Perizinan Pendirian PAUD


Janji BPM Gratiskan Perizinan Pendirian PAUD

Sosialisasi dari BPM Kota Kediri beberapa waktu lalu, ternyata membuat antusias peserta ratusan pengajar PAUD

KEDIRI (BM) - Pihak lembaga pengelola PAUD se-Kota Kediri menyambut gembira serangkaian program yang digelar Badan Penanaman Modal (BPM) Kota Kediri yang digelar di salah satu aula hotel Kota Kediri, waktu lalu.
 
Saat itu, dalam pemaparan yang dilakukan BPM memberikan kemudian dalam hal perizinan. Seperti dikatakan Suryati salah satu pengajar PAUD wilayah Kota Kediri dalam hal ini pihaknya menyambut positif niatan BPM perihal proses periijinan yang dijamin gratis.
 
Asalkan persyaratan pengajuan yang disodorkan sesuai mekanisme dan acuan yang sudah ditentukan. “Pastinya kami merespon niatan baik pihak BPM yang memberikan kemudahan kepada kami untuk melakukan pendirian maupun pembaruan PAUD yang dijamin gratis semoga bukan janji semata, “ kata Suryati, Rabu (9/12).
 
Kepala BPM Kota Kediri Triyono Kutut Purwanto mengatakan bahwa seiring diberlakukanya proses perizinan satu atau yang lebih dikenal dengan Proses Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) pihaknya akan berupaya melakukan proses pelayanan perizinan yang mudah bagi masyarakat.
 
 “Setidaknya ada 80 macam perizinan yang ditangani BPM saat ini termasuk proses perizinan maupun pengelolaan lembaga pendidikan PAUD. Nah, dalam hal ini, kami berupaya optimal melayani masyarakat utamnya PAUD yang erat hubungannya dengan dunia pendidikan anak,” kata Kutut.
 
Ditambahkan Kutut, pihaknya dalam memantau maupun mendata keberadaan lembaga pendidikan PAUD melakukan kerjasama dengan pihak diknas. Harapannya, dengan sinergi yang dilakukan akan diketahui secara maksimal keberadaan lembaga pendidikan yang selama ini belum melakukan proses perijinan.
 
“Intinya, kami sangat terbuka bagi pengelola maupun pemilik PAUD untuk melakukan proses pendirian dan perizinan ke kami yang sekali lagi kami tekankan gratis.  Baik, proses perizinan yang akan mendirikan maupun yang akan melakukan pembaruan kami persilahkan dengan tangan terbuka,” pungkasnya.
 
Untuk diketahui, dalam acara sosialisasi yang digelar BPM Kota Kediri setidaknya diikuti sekitar 100 pengelola maupun pengajar PAUD se-Kota Kediri. Ternyata di acara itu para peserta antusias dan menyambut prositif dengan berbagai langkah dan terobosan yang dikemukakan BPM. (adu/bud/nov)  

Sumber : beritametro.co.id