logo.png

Walikota Kediri Hadiri Khitan Massal 111 Anak


Walikota Kediri Hadiri Khitan Massal 111 Anak

Kediri (beritajatim.com) -- Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar menghadiri acara khitan massal dalam raya HUT ke-140 RSUD Gambiran Kota Kediri. Acara khitan massal tersebut diikuti 111 anak.

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar hadir bersama Wakil Walikota Kediri Hj.Lilik Muhibbah. Mas Abu, panggilan akrab Walikota berharap acara tersebut membawa berkah.

"Semoga acara ini membawa berkah dan untuk kita semua. Khusunya untuk anak yang sedang dikhitan," ujar Mas Abu, Minggu (13/12/2015)

Mas Abu juga mengatakan diusia yang ke 140 ini RSUD Gambiran terus mengabdi dan memberikan pelayanan yang baik dan prima kepada masyarakat. 

"Pelayanan harus bagus dan prima karena rumah sakit daerah selalu menjadi pilihan utama masyarakat di perkotaan," terang Mas Abu usai meninjau peserta khitan masal yang sedang dikhitan di Kantor Kecamatan Mojoroto

Mas Abu juga menambahkan pelayanan prima harus ditingkatkan karena RSUD Gambiran sendiri menjadi rumah sakit rujukan untuk daerah sekitar.

Direktur RSUD Gambiran dr Fauzan Adima mengatakan, kegiatan adalah salah satu kegiatan sosial sebagai wujud kepedulian RSUD Gambiran dan kontribusi nyata kepada masyarakat kota Kediri

"Ada beberapa kegiatan sosial dalam HUT RSUD Gambiran, dan Kegiatan ini adalah salah satu kegiatan kepedulian RSUD Gambiran terhadap masyarakat Kota Kediri," ungkap dr Fauzan

Dokter Persik Kediri ini berharap dengan kegiatan ini, mampu menumbuhkan kepercayaan masyrakat untuk mempercayakan kesehatannya pada RSUD Gambiran.

Dari data yang dihimpun ada sebanyak 111 peserta yang mengikuti khitan massal ini. Yang menarik dari 111 peserta ini 2 diantaranya adalah orang yang sudah dewasa, yakni Yulio Alves (27) dari Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Antonius Umbupati ( 26 ) dari Sumba. Mereka beralasan mengikuti khitan masal ini karena untuk menjaga kesehatan. Sementara peserta yang terkecil 8 tahun Jaafaar Irzat Abdurahman. (adv/nng)


Sumber : beritajatim.com