AdaKitaNews


2015-12-12_21.29.35ADAKITANEWS, Kota Kediri – Disbudparpora Kota Kediri menggelar Pekan Olahraga Kota pada 12 – 19 Desember 2015 bertempat di Gor Jayabaya Kota Kediri. Kegiatan yang di ikuti sekitar 400 siswa-siswi di Kota Kediri merupakan wujud dari komitmen Pemerintah Kota Kediri dalam menyediakan atlet-atlet berkualitas untuk Jawa Timur dan juga Indonesia.

Pekan Olahraga resmi dibuka pada Sabtu (12/12) di Gor Jayabaya Kota Kediri dengan memperlombakan 10 cabang olahraga. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar dan Ketua Perwosi Kota Kediri Ferry Silviana Abdullah Abu Bakar.

Mas Abu sapaan akrab Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar dalam sambutannya mengungkapkan, sangat bergairah dan memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut. Bahkan, mas Abu juga memberikan saran kepada orang tua atlet untuk turut serta mendukung hobi anak-anaknya.

“Saya sangat mengapresiasi pembinaan atlet sejak dini karena kami sudah berkomitmen pada Gubenur untuk menyediakan bibit – bibit unggul. Maka dari itu saya tekan kan kepada para orang tua atlet untuk mendidik secara sustainable baik bakat maupun pendidikan nya. Atlet merupakan jalan hidup, namun ketika orang tua memilih anaknya untuk menjadi atlet maka harus sungguh-sungguh,” ungkap Mas Abu.

Lebih lanjut Mas Abu menambahkan, orang tua merupakan aspek terpenting dalam kelanjutan masa depan para atlet. Oleh karenanya, tambah Mas Abu, meski dilapangan anak-anak mendapat panduan dari pelatih, orang tua tetap terus memotivasi dan menjaga kesehatan anak-anaknya.

“Orang tua dan pelatih harus memiliki komunikasi yang intens. Kemajuan teknologi dan informasi bisa dimanfaatkan untuk anak-anak di rumah. Misalnya melihat youtube bagaimana cara berlatih atlet-atlet profesional,” imbuh Mas Abu.

2015-12-12_21.30.23Hal senada juga diungkapkan Kepala Disbudparpora Kota Kediri Nur Muhyar. Keberlangsungan Pekan Olahraga tersebut, Nur Muhyar mengaku tidak berjalan sendiri. Pasalnya, terdapat bantuan dari Pemerintah dan juga KONI Kota Kediri. “Ini memang tujuan dari Walikota untuk menjadikan Kota Kediri sebagai lahan atau tempat pembibitan atlet untuk Jatim bahkan nasional,” ujar Kepala Disbudparpora Nur Muhyar.

Nur Muhyar menjelaskan bahwa dalam Pekan Olahraga Kota Kediri ini juga mempertandingkan olahraga masyarakat seperti senam masal. “Kita juga menyediakan untuk purnawirawan dan veteran yaitu olahraga bulu tangkis,” terang Nur Muhyar.(adv/hms/zay)

Keterangan gambar : Abdullah Abu Bakar Walikota Kediri terjun langsung memberikan motivasi kepada atlet masa depan bangsa.