logo.png

Operasi Pasar Murah Bulog Kediri Sepi Pembeli


Operasi Pasar Murah Bulog Kediri Sepi Pembeli

Kediri (beritajatim.com) - Untuk mengantisipasi gejolak harga kebutuhan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru 2016, Bulog Kediri, Jawa Timur menggelar operasi pasar murah di sejumlah tempat. Ttapi sayangnya, meskipun selisih harganya bahan yang dijual mencapai Rp 2.000 per kilogram (kg), namun operasi pasar ini justru sepi dari pembeli. 

Seperti operasi pasar di Jalan Cendana, Kelurahan Singonegaran, Kota Kediri, tepatnya di selatan Pasar Pahing Kota Kediri. Hanya bebera orang saja yang datang untuk membeli barang kebutuhan pokok murah.

Dalam operasi pasar ini, ada empat jenis bahan pokok yang dijual dengan harga murah antara lain, beras, minyak goreng, gula dan tepung terigu. Untuk beras dibandrol dengan harga Rp 9.250 per kg, gula pasir Rp 11.500 per kg.

Selanjutnya minyak goreng Rp 9.000 per liter dan tepung terigu Rp 7.000 per kg. Harga ini memiliki selisih sebesar 2 ribu rupiah dari harga pasaran normal dan cukup membantu masyarakat.

“Menurut saya cukup membantulah, bisa mengurangi pengeluaran. Kalau selisih dari harga pasaran normal sekitar Rp 2 ribuan,” kata Ilmi Yunia Agustiar, salah seorang warga, Senin (14/12/2015).
 
Menurut Mirma, pegawai Bulog Kediri. operasi pasar yang digelar kali ini bertujuan untuk menstabilkan harga di pasaran menjelang natal dan tahun baru. Operasi pasar berlangsung sepi, karena baru pertama kali dilaksanakan dan belum banyak masyarakat yang tahu. Rencananya, operasi pasar akan digelar setiap hari hingga tanggal 24 desember mendatang.

Dalam operasi pasar kali ini, bulog menyediakan stok beras sebanyak 175 sak, gula pasir 1.000 kg, minyak goreng 900 liter dan tepung terigu 25 kg. Selama lebih dari 2 jam, bahan pokok yang laku terjual baru sepertinya saja. (nng/kun)


Sumber : beritajatim.com