logo.png

HUT ke-140 RSUD Gambiran Peserta Khitan Massal Lebihi Target


 

HUT ke-140 RSUD Gambiran,Peserta Khitan Massal Lebihi Target

Direktur RSUD Gambiran dr Fauzan Adima saat di lokasi khitan massal.

KEDIRI (BM) - Dalam rangkaian HUT yang ke-140 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gambiran Kota Kediri menggelar khitanan massal yang diselenggarakan di Kantor Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, Minggu (13/12).
 
Acara yang dimulai sekitar pukul 08.00 tersebut juga dihadiri Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar yang didampingi Direktur RSUD Gambiran dr Fauzan Adima yang melihat langsung proses khitan massal ini.
 
Direktur RSUD Gambiran dr Fauzan Adima mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu kegiatan sosial sebagai wujud kepedulian RSUD Gambiran dan kontribusi nyata kepada masyarakat kota Kediri.
 
"Ada beberapa kegiatan sosial dalam HUT RSUD Gambiran dan kegiatan ini adalah salah satu kegiatan kepedulian RSUD Gambiran terhadap masyarakat Kota Kediri," ungkap dr Fauzan.
 
Dia berharap, dengan kegiatan ini mampu menumbuhkan kepercayaan masyarakat untuk memercayakan kesehatannya pada RSUD Gambiran. “Mudah-mudahan kegiatan ini bisa kembali mendapat kepercayaan masyarakat dalam melayani kesehatan karena Gambiran adalah milik kita semua," terang Fauzan.
 
Dari data yang dihimpun Berita Metro ada sebanyak 105 peserta yang mengikuti khitan massal kali ini. Untuk jumlah peserta yang mengikuti lebih banyak dari target RSUD Gambiran Kota Kediri yang hanya menargetkan 100 peserta.
 
Menariknya, dari 105 peserta yang hadir 2 orang di antaranya dalam kategori sudah dewasa yakni Yulio Alves (27), dari Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Antonius Umbupati (26), asal Sumba. Mereka beralasan, mengikuti khitan massal ini karena untuk menjaga kesehatan. Sementara peserta yang terkecil, berumur 8 tahun bernama Jafaar Irzat Abdurahman. (adu/bud/nov)

Sumber : beritametro.co.id