logo.png

Ratusan Penyandang Difable Ikuti Seminar Parenting Pemkot Kediri


AdaKitaNews

ADAKITANEWS, Kota Kediri- Pemerintah Kota Kediri melalui satuan kerja Kesejahteraan Rakyat menggelar Seminar Parenting Bagi Orang Tua Anak Penyandang Difabel yang diselenggarakan di Balai Kota tepatnya di ruang Joyoboyo, Rabu,(16/12). Dalam seminar kali ini, besar harapan Pemkot Kediri untuk memberikan wadah khusus bagi anak difabel dalam hal pendidikan.

Data yang dihimpun Tim Adakitanews.com, para peserta sejumlah 200 orang itu adalah warga Kota Kediri penyandang disabilitas. Dalam seminar itu, pihak Kesra Pemerintah Kota Kediri menggandeng Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kediri dan mendatangkan Dr. Sri Susanti Tjahjadin Manager SDM LPIT Insan Permata Malang sekaligus pemerhati pendidikan untuk anak berkebutuhan khusus.

“Total peserta sejumlah 200 orang yang kesemuanya adalah warga Kota Kediri,”ungkap Jumhar ketua penyelenggara dari Kesra Pemkot Kediri.

Menurut Jumhar, seharusnya anak-anak berkebutuhan khusus mendapatkan perhatian terlebih dalam hal pendidikan tanpa membeda-bedakan. Karena, mereka juga berhak mendapatkan fasilitas tersebut.”Para difabel itu harus mendapatkan perlakuaan khusus,”jelasnya.

Sementara Dr. Sri Susanti Tjahjadin, menjelaskan pada 200 peserta itu untuk tetap memilih sabar dan menerima anak-anaknya yang difabel. Menurutnya, Tuhan telah memberikan anugrah yang luar biasa terhadap kita untuk merawat anak-anak itu dengan kasih sayang yang lebih.

2015-12-16_16.59.52“Tuhan adalah sebaik-baiknya pencipta, maka mari kita bersama sayangi para anak difabel itu,”ungkap Sri Susanti Tjahjadin.

Diakuinya, dalam mendidik anak difabel memang sangat dibutuhkan kesabaran yang extra dan perlakuaan yang lembut. Karena, imbuhnya, tanpa kesabaran pendidikan yang diberikan orang tua terhadap anak difabel akan kurang diterima dengan baik.

“Kita memang harus sabar dalam mendidik mereka(anak-anak difabel-red), karena mereka adalah anak khusus anugrah tuhan,”terangnya.(adv/hms/blot)

Keterangan Gambar : Para orang tua difable saat mengikuti Seminar Parenting Bagi Orang Tua Anak Penyandang Difabel yang dilaksanakan oleh Kesra Pemkot Kediri


Sumber : adakitanews.com