logo.png

Pemkot Kediri bagikan peralatan kerja bagi difabel dan tunawisma



Pemkot Kediri bagikan peralatan kerja bagi difabel dan tunawisma - Persiapan penutupan lokalisasi Semampir - Abdullah Abu Bakar saat membagikan peralatan kerja bagi difabel dan tuna wisma

(Foto: Andik Kartika)Abdullah Abu Bakar saat membagikan peralatan kerja bagi difabel dan tuna wisma

LENSAINDONESIA.COM: Pemkot Kediri membagikan peralatan kerja dan alat aktivitas sehari-hari bagi difabel dan tunawisma yang tinggal di eks lokalisasi Semampir.

Bantuan yang diberikan bertepatan dengan Hari Kesetiakawanan Nasional dan Hari Difabilitas Internasional. Di antaranya kompresor, gerobak, peralatan bengkel, kulkas dan freezer dan kursi roda.

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar berharap dengan bantuan yang diberikan oleh pemerintah tersebut dapat lebih memudahkan kaum disabilitas untuk berkreasi. “Kami berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi semuanya,” kata Mas Abu – panggilan akrab Wali Kota Kediri, Kamis (17/12/2015).

Mas Abu juga meminta pada kalangan difabel untuk terus berkomunikasi dengan Dinsos, agar Pemerintah bisa mengkontrol dan terjalin komunikasi. “Saya meminta komunikasi dengan Dinsos terus berlanjut agar bantuan dari pemerintah dapat lebih mengena dan tepat sasaran,” imbuh Walikota.

Sementara itu bagi kaum tunawisma yang berada di eks lokalisasi diberikan bantuan peralatan agar mereka bisa berganti profesi, karena dalam waktu dekat eks lokalisasi bakal ditutup oleh pemerintah. “Kami berharap bagi mereka yang tinggal di eks lokalisasi bisa beralih profesi agar nanti saat penutupan mereka tidak kebingungan lagi mencari nafkah,” pungkas Mas Abu.

Terpisah, salah satu penyandang disabilitas yang mendapatkan bantuan mengatakan bila bantuan dari pemerintah tersebut sangat membantu mereka dalam menjalankan aktivitas sehari hari.

“Kami berterimakasih dengan bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah,” kata penyandang disabilitas yang mendapatkan bantuan berupa kursi roda. @andik kartika/adv


Sumber : lensaindonesia.com