logo.png

Wali Kota Abdullah Abu Bakar : Masih Banyak Penyandang Disabilitas yang Perlu Dibantu


Surya Malang

Wali Kota Abdullah Abu Bakar : Masih Banyak Penyandang Disabilitas yang Perlu Dibantu
 
SURYAMALANG.COM/Didik Mashudi
 
Penyandang cacat tampak gembira setelah mendapatkan bantuan kursi roda, Kamis (17/12/2015). 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Pemkot Kediri memberikan bantuan kepada para penyandang cacat. Bantuan diserahkan pada Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional dan Hari Disabilitas Internasional di Kantor Dinsosnakertrans, Kamis (17/12/2015).

Bantuan yang diberikan berupa rombong untuk berjualan, peralatan bengkel 2 paket, kulkas frezer 1 paket, 3 kursi roda, peralatan sablon dan air bruss.

Selain itu juga disalurkan bantuan untuk biaya hidup bagi 18 orang penyandang cacat berat. Bantuan biaya hidup ini sebesar Rp 500.000 per bulan.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat menyerahkan bantuan berharap, dapat terus mengakomodir warga yang perlu bantuan. Penyaluran bantuan dilakukan dengan bersinergi bersama pemerintah pusat.

Di Kota Kediri masih banyak penyandang cacat yang perlu dibantu. Apalagi banyak penyandang cacat yang produktif dan memiliki ketrampilan pijat dan bermain musik. Ada juga penyandang cacat yang membuka bengkel tambal ban dan penjahit busana.

Sementara Arif salah satu penyandang cacat berterima kasih karena penyandang disabilitas telah mendapatkan perhatian dari pemerintah.

"Semoga bantuannya terus ditingkatkan sehingga semua penyandang cacat dapat bantuan," jelasnya.

Arif akan memanfaatkan bantuan peralatan air bruss yang diterimanya untuk meningkatkan usahanya dalam jasa pengecetan


Sumber : suryamalang.tribunnews.com