logo.png

Kota Kediri Tingkatkan Produktifitas Disabilitas


 

  • Kota Kediri Tingkatkan Produktifitas Penyandang Disabilitas

    Kota Kediri Tingkatkan Produktifitas Penyandang Disabilitas

KEDIRI - Dalam rangka Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional dan Hari Disabilitas, pada Kamis (17/12/2015), Pemerintah Kota Kediri melalui Dinsosnakertrans memberikan bantuan sosial. Upaya itu dilakukan untuk meningkatkan produktifitas penyandang disabilitas. 

Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar mengatakan penyandang disabilitas di Kota Kediri sudah produktif dengan berkarya pada berbagai bidang. "Harapan saya mereka bisa lebih produktif lagi. Dan mampu terus mingkatkan karyanya," kata Mas Abu, panggilan akrab walikota ini.

Bertempat di Aula Dinsosnakertrans, Mas Abu memberikan bantuan simbolis diantaranya kursi roda, freezer, rombong untuk usaha dan peralatan air brush.

Tak hanya itu, menurut Mas Abu, Pemerintah Kota Kediri terus bersinergi dengan pemerintah pusat. Karena saat ini pemerintah pusat sedang intensif memberikan bantuan sosial," imbuhnya.

Agar program ini tepat sasaran dan sesuia dengan kebutuhan, Mas Abu juga meminta penyandang disabilitas berkomunikasi. "Saya harap teman-teman disabilitas terus berkomunikasi dengan Dinsosnakertrans, agar bantuan yang diberikan tepat sasaran," papas Mas Abu di hadapan puluhan penyandang disabilitas yang hadir.

Selanjutnya, Mas Abu juga meninjau di tiga titik lokasi yang mendapat bantuan Rumah Tidak Layak Huni. Pertama di rumah Ibu Dwi Ningsih Kelurahan Burengan, Ibu Sri Sumiyati di Kelurahan Dandangan dan Pak Sahri di Kelurahan Sukorame.

 


Sumber : sindoweekly.com