logo.png

Tiket Kereta Api Natal dan Tahun Baru Ludes Terjual


Tiket Kereta Api Natal dan Tahun Baru Ludes Terjual

Kediri (beritajatim.com) - Besarnya animo masyarakat menggunakan jalur transportasi darat murah pada libur Natal dan tahun baru ini menyebabkan persediaan tiket kereta api di Stasiun Kediri, Jawa Timur telah ludes terjual. Meski PT KAI Daop 7 Madiun menambah jumlah kereta baru, namun belum mampu mengakomodir kebutuhan penumpang.

Tiket kereta api Natal dan tahun baru yang sudah habis terjual antara lain Kerata Api Krakatau, Kereta Api Bangun Karta,Kereta Api Matarmaja ekonomi tarif subsidi (PSO) Kereta Api Brantas dan Kereta Api Gajayana. Tiket untuk masing-masing kereta tersebut sudah laku terjual sebelum natal hingga usai tahun baru 2016 mendatang.

Bahkan, untuk tiket kereta api tambahan yaitu, Kereta Api Madiun Jaya juga telah terpesan untuk keberangkatan sejak tanggal 23 Desember hingga 3 Januari mendatang. Tarif kereta api ekonomi ini dibandrol senilai Rp 175 ribu.

“Tiket untuk sejumlah kereta api sudah habis. Penyebabnya karena besarnya animo masyarakat yang ingin memanfaatkan jalur transportasi darat murah dalam merayakan libur panjang Natal dan tahun baru. Untuk tarifnya tetap dengan ketentuan batas atas dan bawah,” kata Hendro Gunawan, selaku Deputi KAI Daop 7 Madiun, Minggu (20/12/2015)

Untuk diketahui, tiket Kereta Api Krakatau dan Bangun Karta yang melintasi Kediri sudah terjual untuk keberangkatan tanggal 26 Desember hingga 3 Januari mendatang. Untuk tiket Kereta Api Matarmaja dan Brantas sudah terjual sejak tanggal 18 Desember hingga 4 Januari mendatang.

Sedangkan tiket Kereta Api Gajayana yang berangkat dari malang sudah terjual untuk keberangkatan tangga 23 Desember hingga 3 Januari mendatang. (nng/ted)


Sumber : beritajatim.com