logo.png

11 Atlet Kota Kediri Ikuti Paralympic Jatim Salah Satunya Peraih 3 Emas ASEAN


DetikNews

 

 

 

 
11 Atlet Kota Kediri Ikuti Paralympic Jatim, Salah Satunya Peraih 3 Emas ASEANFoto: Andhika Dwi

Kediri - Pemkot Kediri melepas 11 atlet paralympic yang akan mengikuti kejuaraan di Bangkalan pada 23-24 Desember. Mereka berharap meraih banyak medali. Salah satu atlet yang dikirim adalah peraih 3 medali emas di tingkat ASEAN. 

Pelepasan atlet dilakukan Wali Kota Abdullah Abu Bakar atau akrab disapa Mas Abu di ruang Kilisuci, Balai Kota, Selasa (22/12/2015). Paralympic merupakan olah raga atau kompetisi olahraga untuk atlet penyandang disabilitas.

Mas Abu berpesan agar saat berlaga atlet-atlet ini menjunjung tinggi sportivitas. "Kalian adalah orang - orang terpilih untuk memgharumkan nama Kota Kediri, provinsi bahkan nasional," ujar Mas Abu.

Mas Abu menambahkan bahwa para atlet dan pelatih harus memanfaatkan teknologi untuk melihat strategi dan pola berlatih atlet. "Manfaatkan internet agar skill terupgrade," tambah Mas Abu.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Disbudparpora Kota Kediri, Nur Muhyar, juga melaporkan atlet Kota Kediri Nanda Meisolehah yang memperoleh tiga medali emas dalam ASEAN Paralympic di Singapore. Nanda meraih tiga medali emas dalam cabor lari 100 meter, 200 meter dan 400 meter. Dia ikut dikirim ke Bangkalan.

Kota Kediri optimis akan meraih juara umum dalam Kompetisi Paralympic Provinsi Jawa Timur. "Saya optimis, kontingen dapat membanggakan nama Kota Kediri," ucap Nur Muhyar. 
(try/fat)


Sumber : news.detik.com