logo.png

Buat Tren Baru Pemkot Kediri Ajak Kalangan Industri Sambut Wisatawan


Surya

Buat Tren Baru, Pemkot Kediri Ajak Kalangan Industri Sambut Wisatawan
 
istimewa
 
ilustrasi 

SURYA.co.id I KEDIRI - Kota Kediri telah menyiapkan paket wisata industri untuk menarik wisatawan. Malahan sejumlah hotel dan biro perjalanan telah membuat jadwal paket wisata industri di Kota Kediri.

Tiga industri yang telah disiapkan untuk kegiatan paket wisata ini masing-masing, Pabrik Gula (PG) Mritjan dan PG Pesantren Baru serta Pabrik Rokok PT Gudang Garam Tbk.

"PG Mritjan yang dibangun tahun 1.800 sampai sekarang masih berfungsi. Industri ini ternyata menarik perhatian parawisatawan," ungkap Drs Nur Muhyar, Kepala Kantor Disbudparpora Kota Kediri, Minggu (20/12/2015).

Dijelaskan, tahap awal Pemkot Kediri telah melakukan sosialisasi ke masing-masing industri yang bakal menjadi tujuan wisata.

"Kami berharap manajemen pabrik tetap memelihara bangunan dan kereta yang dimiliki untuk tujuan wisata," tambahnya.

Termasuk pihak manajemen PT Gudang Garam Tbk juga telah membuka diri jika ada wisatawan yang ingin mengunjungi industrinya. "Sudah ada komitmen, jika ada wisatawan yang berminat dapat berkunjung," tambahnya.

Upaya membuka paket wisata industri ini merupakan terobosan baru untuk menarik wisatawan datang ke Kota Kediri. Karena yang datang bukan hanya wisatawan domestik tapi jugawisatawan mancanegara.

"Animo wisatawan sudah lumayan bagus. Kami masih merancang supaya paket wisata ini conecting dengan paket wisata lainnya. Sehingga wisatawan punya banyak pilihan selama berada di Kediri," harapnya.

Beberapa paket wisata unggulan yang ada di wilayah Kediri yakni Gua Maria di Pohsarang, wisata Erupsi Gunung Kelud dan Air Terjun Irenggolo.


Sumber : surabaya.tribunnews.com